Sukses

Duh, Gamer Makin Doyan Nonton Film Panas di PlayStation 4

PS4 menjadi konsol yang paling sering mengakses situs esek-esek dengan jumlah persentase hampir 50 persen di tahun 2015.

Liputan6.com, Tokyo - Di era berkembangnya teknologi gaming current generation saat ini, konsol seperti PlayStation 4 (PS4), Xbox One, dan juga Wii U tak hanya sekadar menjadi konsol gaming saja.

Hadirnya koneksi internet di ketiga konsol papan atas tersebut memudahkan penggunanya untuk browsing dan melakukan banyak hal, termasuk membuka situs dewasa.

Ya, fakta mengejutkan ini baru saja dilaporkan lewat sebuah data yang dirilis langsung oleh salah satu situs dewasa populer. Terkuak, PS4 menjadi konsol yang paling sering mengakses situs dewasa dengan jumlah persentase hampir 50 persen di 2015.

Situs panas asal Amerika Serikat itu juga membandingkan persentase gamer yang menonton film dewasa via PS4 dengan konsol lainnya.

Menurut yang dilansir Gamespot, Selasa (11/1/2016), peningkatan persentase PS4 bisa dibilang cukup tajam. Per 2014, jumlah pengguna PS4 yang menonton film dewasa diungkap sebanyak 40 persen.

Lalu di tahun berikutnya, jumlah pengguna bertambah hingga lebih dari 46,9 persen. Berbeda dengan Xbox One, konsol besutan Microsoft tersebut mengalami penurunan dari 45,7 persen dari tahun 2014 menjadi 37,9 persen pada tahun ini.

Sekadar informasi, PS4 sendiri memang memiliki angka penjualan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Xbox One. Sementara, sisa persentase pengujung situs dewasa tersebut didapuk Wii dengan jumlah 8,9 persen, lalu disusul dengan konsol handheld 3DS di angka kurang dari 2 persen.



Menariknya, konsol handheld seharusnya bisa menjadi perangkat yang pas untuk ditonton karena portable dan mudah dibawa kemana-mana. Justru, berdasarkan data yang diungkap, para gamer malah lebih asyik menonton sajian film panas itu lewat konsol rumahan seperti PS4 dan Xbox One.

Satu hal yang lebih mengejutkan lagi, alasan para gamer tersebut mengunjungi situs dewasa tak lain semata-mata ingin membocorkan video gameplay dari game yang belum dirilis lewat kolom komentar yang ada di bawah video.

Sebut saja Fallout 4 yang pada beberapa saat lalu gameplay-nya bocor di sebuah situs dewasa oleh salah seorang gamer. Akibatnya, Bethesda selaku publisher game action adventure open-world tersebut harus menghilangkan link bocoran secara paksa di situs dewasa asal AS itu.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.