Sukses

Cara Mudah Berbagi Kontak dari iPhone ke Ponsel Jadul

Liputan6.com, Jakarta - Dulu berbagi nomor kontak kepada teman lewat ponsel umumnya dilakukan secara manual atau ketik ulang. Nah, kini berbagi kontak lewat iPhone sangat mudah dilakukan.  

Misalnya pada aplikasi WhatsApp, pengguna tinggal menuju opsi menu dan ketuk "Share Contact". File yang dibagikan itu berisi vCard, informasi kontak yang Anda miliki.

Sayangnya, file berformat VCF tersebut hanya 'terbaca' di perangkat pintar saja, seperti Android, Windows Phone, Macs, atau PC. Lain cerita, jika Anda ingin berbagi nomor kontak dari iPhone ke ponsel jadul alias feature phone.

Bagaimana caranya? Haruskah mengetik ulang? Rasanya, opsi itu terbilang rumit. Apalagi jika nomor kontak yang ingin dibagikan lebih dari satu.

Berikut ini, seperti dilansir dari CNET, Selasa (12/1/2016), adalah cara mudah untuk berbagi kontak dari iPhone ke ponsel biasa (feature phone):

Anda cukup pergi ke "Contacts", lalu pilih nomor kontak yang ingin Anda bagikan kepada teman Anda. Setelah itu, ketuk nama kontak yang terpampang di layar. Tekan dan tahan beberapa detik pada nomor kontak tersebut hingga muncul ikon kotak kecil
"Copy". 



Kembali ke pesan atau chat, Anda tinggal menekan pada kolom dialog selama beberapa detik hingga ikon "Paste" muncul. Setidaknya Anda tak perlu mengingat nomor dan memeriksanya apakah benar atau tidak. Mudah, kan?

(Cas/Why)