Sukses

Bakrie Telecom Tunjuk Wakil Dirut Baru

Unit bisnis Bakrie yang bergerak di layanan seluler ini baru saja mendapuk wakil presiden direktur baru.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bakrie Telecom Tbk, pemegang merek seluler Esia, baru saja menunjuk wakil direktur utama, Taufan Eko Nugroho Rotorasiko. Hal ini disampaikan langsung dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung di Jakarta, Selasa (12/1/2016). 

Dalam keterangan rilis yang diterima tim Tekno Liputan6.com, pemegang saham perseroan menyetujui pengangkatan Taufan Eko sebagai Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom. 

Pengangakatan anggota direksi baru ini sejalan dengan upaya perusahaan untuk memperkuat manajemen demi mendorong bisnisnya di masa depan.

Taufan sendiri disebut telah berkarir di industri telekomunikasi serta teknologi dan informasi, seperti Verizon. Pengalaman Taufan tersebut diyakini dapat membawa angin segar bagi perusahaan.

"Kami menilai era digital dan layanan 4G tak terelakan. Aplikasi digital yang kami kembangkan dan kerja sama jaringan dengan mitra kami, akan meningkatkan kinerja perseroan ke depan. Bergabungnya Taufan diyakini dapat mempercepat terlaksananya strategi kami," ungkap Jastiro Abi, Presiden Direktur Bakrie Telecom.

Perlu diketahui, bisnis Bakrie Telecom mengalami penurunan drastis sejak beberapa tahun lalu. Per kuartal III 2015 lalu, Bakrie Telecom hanya mampu meraup pendapatan sebesar Rp 478 miliar. Namun, kerugiannya membengkak hingga Rp 3,66 triliun secara tahunan. 

Salah satu upaya perusahaan adalah bekerja sama dengan Smartfren menuju pengembangan layanan 4G. Dalam perjanjian kerja sama, Bakrie Telecom sepakat menyerahkan frekuensinya ke Smartfren, dan menyewa jaringan dari operator berlogo merah tersebut. Dengan begitu, pelanggan Esia masih terlayani oleh jaringan Smartfren. 

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini