Sukses

Cara Praktis Order Go-Jek via Aplikasi Line

Bingung bagaimana cara memesan Go-Jek via aplikasi Line? Yuk, intip cara praktisnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali tahun 2016, Go-Jek kembali membuat gebrakan dengan menggandeng salah satu aplikasi pesan instan populer, Line.

Kolaborasi yang disebut 'Go-Jek x Line' ini memperkenalkan sebuah fitur baru yang bisa diakses pengguna kedua aplikasi tersebut langsung via aplikasi Line.

Fitur ini tak lain dan tak bukan adalah layanan 'Go-Ride' dari Go-Jek. Jadi dengan kata lain, Anda tak perlu lagi membuka aplikasi Go-Jek untuk memesan ojek online.

Buat Anda yang masih bingung bagaimana cara memesan ojek dari Line, kali ini tim Tekno Liputan6.com menyajikan cara praktisnya. Yuk, intip langsung langkah-langkah mudahnya berikut ini.

1. Add akun Go-Jek di Line

Pastikan Anda add akun official Go-Jek yang ada di Line. Setelah itu masuk ke dalam ruang chatting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

2. Belum punya akun Go-Jek? Daftar dulu

(Skip langkah ini jika Anda sudah terdaftar di aplikasi Go-Jek)

Sentuh tap to register untuk mendaftar akun Go-Jek Anda. Masukkan e-mail dan nomor ponsel. Setelah itu, Anda akan menerima SMS verifikasi.



Setelah memasukkan nomor verifikasi, Anda akan mendapatkan notifikasi akun Go-Jek Anda telah resmi terdaftar.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Order langsung

Anda akan melihat gambar besar dengan tulisan 'tap to register' di dalam ruang chatting, di bawahnya juga akan ada tulisan 'order', 'how to use', 'share' dan 'feedback'.

Jika Anda sudah terdaftar via aplikasi Go-Jek, maka langsung tap order. Anda pun bisa mengetik 'order' di kolom percakapan dan tap pilihan 'send'.

Setelah mengetik order, maka akan muncul gambar baru dengan tulisan 'tap to order'. Anda bisa tap gambar tersebut dan secara otomatis layar akan berganti ke layanan order.

Setelah itu, Anda akan ditanyakan untuk menggunakan lokasi di mana Anda tinggal. Pilih 'OK'.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Selamat! Anda sudah bisa memesan Go-Jek via aplikasi Line. Anda bisa memasukkan tempat di mana Anda dijemput oleh pengemudi Go-Jek dan tempat tujuan Anda.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini