Sukses

Indosat Ooredoo: Paket Freedom Combo Cukup untuk Nonton Netflix

Untuk mengakses Netflix, pengguna tak harus menggunakan paket true unlimited, cukup paket dengan kuota mulai dari 3 hingga 10 Gigabyte

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, langkah Netflix melakukan ekspansi besar-besaran ke banyak negara di dunia, termasuk Indonesia, terbilang mengejutkan. Untuk mengakses Netflix, banyak pihak menyarankan penggunaan paket data internet true unlimited.

Ketika dimintai tanggapannya terkait kehadiran Netflix di Indonesia usai peluncuran paket freedom combo IM3 Ooredoo, Rabu (13/1/2016) di Jakarta, Division Head Data Services Indosat Ooredoo Syarif Mahfud menuturkan bahwa paket data internet IM3 Ooredoo sudah cukup untuk digunakan menonton film di Netflix.

"Sebenarnya gak harus true unlimited. Paket 3 GB, 5 GB, dan 10 GB plus bonus kuota dengan nilai yang sama untuk masing-masing paket, sudah cukup untuk film di Netflix. Sebab satu film di Netflix itu berukuran 1-2 GB. Contoh saja, paket 10 GB plus bonus 10 GB di 4G-LTE, totalnya 20 GB," jelas Syarif kepada awak media.

Jika paket data internet itu dirasa masih kurang, lanjut Syarif, pengguna masih dapat membeli paket ekstra. Maka dari itu, ia menilai bahwa paket yang IM3 Ooredoo hadirkan saat ini, masih memadai untuk mengakses Netflix.

Lalu saat disinggung mengenai kerja sama khusus yang mungkin akan dijalin dengan Netflix, ia mengatakan bahwa Indosat Ooredoo terbuka untuk berbagai kerja sama.

"Untuk semua OTT di Indonesia pasti kita menyediakan kerja sama. Kita diskusi yang terbaik bagi pelanggan itu bagaimana sih. Tapi kalau khusus untuk Netflix, nanti kita lihat dulu akan seperti apa," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung langkah apa pun yang diambil oleh pemerintah sehubungan dengan kehadiran Netflix.

"Kita mendukung apa yang dilakukan oleh pemerintah, terutama dalam malah sensor dan segala macamnya. Jadi kita lihat ke depannya bagaimana. Tapi yang jelas, pastinya kita support apa pun yang dilakukan pemerintah," tandas Syarif.

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.