Sukses

PrayForJakarta dan Sarinah Jadi Trending Topic

Di Twitter, kata 'Sarinah' per pukul 11.31 WIB menduduki puncak trending topic.

Liputan6.com, Jakarta Netizen dihebohkan oleh ledakan yang terjadi di perempatan lampu merah Sarinah, tepatnya di pos polisi. Diketahui, diperkirakan terjadi ledakan sebanyak tujuh kali.

Menurut pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, kata 'Sarinah' per pukul 11.31 WIB menduduki puncak trending topic, dengan pencarian terkait 'sarinah ledakan', 'sarinah meledak', dan bom di sarinah'.

Selain itu, kata 'Thamrin' dan tagar #PrayForJakarta juga menjadi trending topic. Kontan, berbagai komentar dan reaksi dari netizen mengalir deras.

Petugas keamanan setempat mengatakan bahwa sejauh ini diduga sudah ada 3 orang korban jiwa yang merupakan pelaku, 2 orang di antaranya tergeletak di depan Starbucks dan 1 orang lainnya tergeletak di depan pos polisi.

Selain itu, petugas keamanan tersebut juga menuturkan bahwa terjadi baku tembak dan sudah ada 6 orang yang diduga sebagai pelaku.

Sehubungan dengan hal ini, Damar Juniarto, dari SAFENet menganjurkan agar netizen tidak menyebarkan foto-foto kejadian ini secara vulgar, melainkan terlebih dahulu menyamarkannya.

Berikut ini beberapa cuitan netizen di Twitter.

 

 



(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.