Sukses

Lancarkan 'Serangan Balik', Netizen: #KamiTidakTakut

Netizen tegaskan tidak takut menghadapi serangan yang terjadi di Jakarta hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan yang terjadi di Sarinah-Thamrin, Jakarta, beberapa jam lalu jelas telah menyita perhatian netizen di Indonesia.

Setelah tagar #PrayForJakarta sebagai bentuk harapan atas peristiwa ledakan tersebut menjadi trending topic, kali ini netizen seolah bersiap 'melawan balik' serangan tersebut dengan penegasan sikap bahwa masyarakat Indonesia tidak takut dengan peristiwa itu. Tagar #KamiTidakTakut pun kini mulai mengisi linimasa Twitter.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, sampai pukul 14:13 Kamis (14/1/2016), tagar #KamiTidakTakut beranjak naik di Trending Topic Twitter dengan jumlah kurang lebih 17 ribu kicauan.



Selain tagar #KamiTidakTakut, tagar #SafetyCheckJKT juga berhasil menjadi trending topic saat ini. Sedikit berbeda dengan tagar sebelumnya, #SafetyCheckJKT merupakan bentuk informasi antarnetizen terkait kondisi di sekitarnya.

Jadi, lewat tagar ini diharapkan para pengguna Twitter dapat saling berbagi informasi mengenai lokasi di daerahnya. Kehadiran tagar ini juga disebut-sebut untuk mengurangi kesimpangsiuran informasi.

Berikut beberapa kicauan pengguna Twitter yang berhasil dirangkum tim Tekno Liputan6.com

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini