Sukses

Top 3: Harga Xiaomi Mi 5 hingga Angka Penjualan Xiaomi di 2015

Artikel mengenai Xiaomi, the new rising star dari Tiongkok, menjadi artikel terpopuler di Tekno Liputan6.com pada Sabtu (16/1/2016) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai Xiaomi, the new rising star dari Tiongkok, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Sabtu (16/1/2016) kemarin. Hal ini tidak terlalu mengherankan sebab smartphone besutan Xiaomi, meski dibanderol dengan harga yang relatif murah, dibekali fitur yang melimpah. Dan pada 22 Februari 2016 mendatang, Xiaomi akan merilis smartphone barunya, Mi 5.

Selain itu, ada juga artikel tentang angka penjualan Xiaomi sepanjang tahun 2015, dan pemblokiran 11 situs web radikal oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini 3 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.


1. Rilis 22 Februari, Berapa Harga Xiaomi Mi 5?

Misteri kehadiran Xiaomi Mi 5 semakin mencuat ke permukaan. Apalagi, smartphone flagship pabrikan vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan bakal dirilis usai 'Spring Festival', sebagaimana disampaikan langsung oleh co-founder Xiaomi, Liwan Jiang.

Belum jelas tanggal pasti kapan Mi 5 akan dirilis ke pasaran. Sebuah sumber pernah menyebutkan bahwa Mi 5 akan dirilis pada 8 Februari 2016. Sumber terbaru lainnya mengungkapkan bahwa Mi 5 akan dirilis pada 22 Februari 2016.

Sumber tersebut, sebagaimana dilansir Gizchina, Sabtu (16/1/2016), membenarkan bahwa Xiaomi telah memilih tanggal 22 Februari untuk memulai penjualan online Mi 5. Lewat edaran yang diperlihatkan, tertulis bahwa penjualan akan dimulai pukul 14:22 waktu setempat.

Selanjutnya baca di sini



2. Kemkominfo Blokir 11 Situs Radikal, Termasuk Bahrunnaim.co

Pascaperistiwa ledakan yang terjadi di kawasan Thamrin, 14 Januari 2016 kemarin, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sempat melakukan pengawasan dan bahkan menerima banyak laporan dari netizen soal pemilik akun media sosial dan situs yang diduga mendukung aksi mengerikan tersebut.

Sebagai tindakan nyata, Kemkominfo mengumumkan bahwa mereka sudah memblokir beberapa akun yang dinilai radikal pada Sabtu (16/1/2016). Akun Facebook atas nama Muhammad Subkhan Khalid, Batalion Inghimasi, dan Mujahidah Sungai Eufrat bahkan sudah diblokir.

Seperti yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari situs resmi Kemkominfo, mereka juga sudah menutup akun Telegram yang diduga berkaitan dengan peristiwa ledakan itu. Akun-akun ini diungkap secara jelas mendukung aksi terorisme tersebut.

Selanjutnya baca di sini



3. Ini Angka Penjualan Smartphone Xiaomi di 2015

The new rising star asal Tiongkok, Xiaomi, akhirnya merilis angka penjualan smartphone besutannya sepanjang 2015. Dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (16/1/2016), Xiaomi mengatakan bahwa pihaknya menjual lebih dari 70 juta smartphone sepanjang 2015.

Angka tersebut menunjukkan sebuah peningkatan 15 persen, jika dibandingkan dengan angka penjualan pada 2014 yang mencapai 61 juta. Akan tetapi, angka tersebut juga meleset dari target penjualan yang ditetapkan: 80 juta smartphone, yang target awalnya 100 juta smartphone.

Sementara itu, para analis umumnya bersepakat bahwa pabrikan Tiongkok lainnya, Huawei, mengalahkan Xiaomi dalam hal performa pada 2015.

Selanjutnya baca di sini


(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.