Sukses

Abadikan Jelajah Antariksa, Astronot Ini Berfoto Selfie

Tim Peake, astronot European Space Agency (ESA), menyempatkan diri untuk mengambil foto selfie di sekitar orbit bumi

Liputan6.com, Jakarta - Tim Peake, astronot European Space Agency (ESA), menyempatkan diri untuk mengambil foto selfie saat menjelajah antariksa Pada Jumat (15/1/2016) lalu. 

Hal ini bermula ketika Peake sedang "berjalan-jalan" ke luar angkasa bersama Tim Kopra, rekan astronotnya dari NASA, untuk memperbaiki unit daya sebuah stasiun. 

Sebagaimana dilaporkan CNET, Selasa (19/1/2016), untuk mengabadikan momen tersebut, Peake mengambil foto selfie. Foto close-up itu memperlihatkan bahu Peake dengan bendera Inggris, dan helm yang memantulkan pemandangan bumi di belakangnya.

Tak hanya itu, jika Anda perhatikan baik-baik, foto selfie itu juga menampilkan gambar stasiun, tangan Peake memegang kamera, dan rekannya Kopra di belakang. 

Peake sempat mencuit di Twitter, "Today's exhilarating #spacewalk will be etched in my memory forever - quite an incredible feeling!" 

Tim Peake mengabadikan momennya saat menjelajah antariksa.

Peake dan Kopra memang sedang dalam penugasan di International Space Station (ISS) di sekitar orbit bumi.

Sekadar diketahui, Peake adalah astronot ESA pertama di ISS dan juga astronot pertama yang memakai bendera Inggris selama menjelajahi antariksa. Bendera itu disematkan di bahu kiri pakaian astronotnya.

Sebelumnya, astronot Michael Foale kelahiran Inggris juga melakukan penjelajahan di angkasa pada 1995, namun menggunakan bendera Amerika Serikat (AS) serta baju NASA.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini