Sukses

Terlihat Pintar, 5 Selebritas Ini Ternyata Gagap Teknologi

Di bawah ini 5 selebritas yang penampilannya terlihat pintar, tapi ternyata gagap teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian besar dari Anda, hidup tanpa smartphone, komputer, dan media sosial tampaknya hampir tidak mungkin. Terlebih, banyak informasi yang diperoleh setiap harinya dari smartphone dan media sosial.

Percaya atau tidak, orang terkenal seperti selebritas dan superkaya yang terlihat pintar juga ada yang menghindari teknologi atau tidak mengerti sama sekali soal teknologi terkini (gagap teknologi). Namun demikian, mereka tetap masih bisa berkarya.

Siapa sajakah mereka? Di bawah ini 5 selebritas yang terlihat pintar, tapi ternyata gagap teknologi atau menghindari teknologi.

1. Salma Hayek

Akrtis seksi ini rupanya hampir tidak pernah menggunakan komputer. Untuk urusan komputer, Hayek mengaku selalu dibantu oleh suaminya, François-Henri Pinault.

Salma Hayek (15minutenews.com)
"Aku hanya mencoba belajar menggunakan komputer dan sebelumnya aku tak pernah memakai komputer," kata Hayek sebagaimana dikutip dari laman ShowbizSpy.

Bintang film Everly ini mengaku baru paham menggunakan komputer setelah bermain game. "Aku suka dengan game Sudoku, bahkan aku sudah memasangnya di iPod, jadi aku bisa memainkannya di mana pun," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. John Cusack

John Cusack mengaku kalau dirinya tidak begitu lihai menggunakan komputer. Cusack bahkan mengatakan kalau dirinya tidak tahu sama sekali cara menggunakan e-mail atau word processor (aplikasi pengolah kata) untuk bekerja.

Ketika komputernya bermasalah, ia menghubungi teman dekatnya untuk datang memperbaikinya.

"Aku menelepon asistenku dan bilang kepadanya, 'komputerku rusak', dan beberapa saat kemudian mereka datang dan memperbaikinya," kata Cusack.

3. Karl Lagerfeld

Desainer Chanel Karl Lagerfeld mengatakan kepada Women's Wear Daily bahwa ia memiliki komputer. "Karena mereka (komputer) adalah objek yang indah, tapi secara pribadi aku tidak sering menggunakannya," ujar Lagerfeld.

Karl Lagerfeld
Tak hanya jarang menggunakan komputer, ia juga mengaku tidak menggunakan ponsel karena ia memiliki "prioritas yang berbeda". Pun demikian, asistennya dipastikan memiliki smartphone untuk mendukung kegiatan Lagerfeld sehari-hari.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Winona Ryder

Pada 2010, Winona Ryder mengatakan kepada majalah Elle bahwa ia hanya menggunakan BlackBerry-nya untuk memeriksa e-mail. Ia belum pernah membaca sebuah blog dan tidak menggunakan internet.

"Aku tidak menggunakan internet, tetapi tampaknya Anda dapat mengetahui segala sesuatu dari sana," kata Ryder.

Pada 2011, Ryder mengungkapkan beberapa pandangan aneh tentang Google dalam penampilannya di acara talk show Late Night With Jimmy Fallon.

"Googling (aktivitas internet menggunakan Google) sangat menakutkan bagiku. Karena aku merasa takut ketika mencoba untuk mencari tahu soal film yang diputar di bioskop dan kemudian aku tiba-tiba akan menjadi anggota Al Qaeda. Kamu harus hati hati," ujar Ryder di acara bincang-bincang tersebut.

5. George Clooney

George Clooney mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers di Toronto Film Festival 2009 bahwa ia lebih suka menonton siaran TV secara langsung daripada melihat halaman Facebook.

Heathet McGrown mengaku puas setelah bertemu dengan George Clooney yang menyambutnya dengan sangat baik.
Ia bahkan merasa khawatir jika salah mem-posting kalimat di Twitter, setelah meminum pil tidur, atau terlalu banyak minum.

"Tuhan melarang Anda meminum pil tidur dan bangun dengan mengutarakan kalimat tidak masuk akal. Itu mengerikan ... Aku bisa dengan mudah mengatakan sesuatu yang bodoh," katanya. 

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.