Sukses

Mantan CEO Twitter Buat Platform Sosial untuk Fitness

Pada startup barunya, Dick Costolo, mantan CEO Twitter, tengah menggarap sebuah platform sosial di bidang fitness.

Liputan6.com, Jakarta - Tak perlu lama bagi Dick Costolo untuk melanjutkan bisnis setelah hengkang sebagai CEO di Twitter. Pasalnya, pria berkacamata ini diketahui tengah menggarap sebuah platform sosial untuk kategori fitness. 

Sebagaimana dilaporkan dari Digital Trends, Kamis (21/1/2015), Costolo mengunggah sebuah gambar di Twitter yang mengungkap bocoran soal proyek terbarunya. 

Ia mengatakan bahwa dirinya akan merilis startup di kategori fitness bersama dengan co-founder Fitify, Bryan Oki. Fitify sendiri merupakan perusahaan software untuk fitness.

Mengacu pada data metrik untuk perangkat wearable fitness, Costolo mengatakan bahwa platform ini akan memotivasi dan mendorong pengembangan serta membuat sebuah "transformasi" sebagai sesuatu hal yang sosial dan menyenangkan.


Belum jelas bagaimana Costolo menyajikan platform yang dikembangkannya. Apakah dalam bentuk aplikasi, layanan berlangganan, forum, atau bisa jadi ketiganya? Namun, ia optimistis bahwa platform ini akan terus ada pada industri perangkat yang terkoneksi (connected devices). 

Setelah meninggalkan Twitter pada Juni 2015, Dick Costolo memang dikabarkan tak banyak bicara. Costolo digantikan oleh sang pendiri Twitter, Jack Dorsey, pada Oktober lalu.

Saat ini Twitter sedang bergulat untuk mendorong fitur demi meraih kepercayaan investor dan pengguna baru. 

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini