Sukses

Buka Lowongan Pekerjaan, eBay Siap Ekspansi Indonesia

eBay membuka lowongan pekerjaan, di mana pelamar pekerjaan yang terpilih akan ditempatkan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu e-Commerce terbesar asal Amerika Serikat (AS), eBay sepertinya bersiap-siap untuk mengekspansi pasar Indonesia. Hal ini diperkuat dengan langkah mereka yang membuka lowongan pekerjaan, di mana pelamar pekerjaan yang terpilih akan ditempatkan di Jakarta.

"eBay mencari individu berbakat untuk memulai bisnis Cross Border Trade eBay di Indonesia. Posisi ini mengharuskan individu ditempatkan di Jakarta dan terkadang di Singapura serta beberapa negara Asia Tenggara," tulis eBay di situs resminya.

Pada jabatan strategis ini eBay memaparkan beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah calon pekerja harus memiliki pengetahuan yang signifikan tentang internet atau e-Commerce dan telah bekerja di Indonesia selama 3 tahun.

Bukan itu saja, posisi ini juga memiliki tanggung jawab yang tinggi. Individu diharuskan mengembangkan bisnis CBT eBay di Indonesia, mengelola CBT dan mencapai target pertumbuhan tahunan, merancang strategi pasar, menjadi juru bicara dan perwakilan untuk eBay Indonesia, serta harus mampu bekerjasama dengan tim dan memuluskan operasional eBay di Indonesia.

Bila dilihat dari lowongan pekerjaan yang disebarkan oleh eBay, kemungkinan besar perusahaan yang didirikan oleh Pierre Omidyar ini akan melebarkan sayapnya di Indonesia dan membuka kantor di Jakarta.

Didirikan pada 1995 di San Jose, California, eBay dikenal sebagai situs jual beli online yang menawarkan barang baru atau bekas, mewah, langka, dan trendi. eBay memiliki misi untuk menjadi e-Commerce favorit di dunia untuk menggali nilai besar dan pilihan yang unik.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini