Sukses

Bocoran Dua Seri Xiaomi Mi 5 Beredar di Internet

Bocoran tersebut beredar dari jejaring sosial Weibo. Belum diketahui dari mana penampakan fisik dua seri Mi 5 ini berasal.

Liputan6.com, Beijing - Mendekati tanggal rilis, kini beredar bocoran yang memperlihatkan fisik smartphone flagship terbaru Xiaomi, Mi 5. Bocoran tersebut bahkan memperlihatkan dua seri Mi 5 dalam balutan warna yang berbeda.

Bocoran itu beredar dari jejaring sosial Weibo. Belum diketahui dari mana penampakan fisik dua seri Mi 5 ini berasal. Yang pasti, keduanya memiliki desain yang sesuai dengan prediksi sebelumnya.

mi-5

Seri penerus Mi 4 ini dibalut dengan balutan bodi metal dan memiliki desain unibody. Hanya saja, gambar pertama memperlihatkan Mi 5 berwarna hitam dengan sebuah fingerprint tepat di bawah kameranya.

Sementara gambar kedua memperlihatkan Mi 5 berwarna putih dengan sebuah tombol home di bawahnya.

Diungkap, selain mengusung desain ciamik, layar Mi 5 juga kemungkinan akan mengusung teknologi 2,5D. Hal ini terlihat dari layar Xiaomi yang agak melengkung di pinggir.

Seperti diketahui, teknologi layar 2,5D memang memberikan efek lengkung di pinggir layar smartphone, seperti yang sudah dilakukan Samsung lewat seri Galaxy S6 Edge.

Mi 5 dikabarkan akan dipatok 2.000 Yuan atau Rp 4,2 jutaan. Seperti diwartakan sebelumnya, Mi 5 akan dibekali dengan kamera belakang 16MP, kamera depan 8MP, dan baterai 3.600 mAh.

mi5

Untuk chipset, sebelumnya Mi 5 dipastikan menggunakan Snapdragon 820 yang didukung RAM 4GB. Sementara itu, untuk memori, Mi 5 akan memiliki kapasitas 16GB.

Namun, beberapa analis memperkirakan Mi 5 juga akan hadir dengan pilihan kapasitas memori yang lebih besar. Sayangnya, dari bocoran itu diketahui Mi 5 tidak lagi mendukung memori eksternal.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini