Sukses

Apple Rekrut Ahli Divisi Virtual dan Augmented Reality

Apple baru-baru ini dikabarkan merekrut seorang ahli khusus yang akan bekerja di divisi rahasia milik mereka.

Liputan6.com, Cupertino - Seperti diwartakan sebelumnya, tahun 2016 digadang-gadang bakal menjadi tahun 'kebangkitan' teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR).

Perusahaan-perusahaan teknologi besar seperti Google, Sony, Valve, HTC, Facebook, Samsung dan Microsoft pun terang-terangan menyatakan minat untuk menggeluti teknologi tersebut.

Sementara Apple, sampai saat ini masih bungkam apakah ingin mengambil langkah serupa dengan yang lainnya. Belum jelas apakah perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut ingin menciptakan sebuah perangkat yang mendukung teknologi VR dan AR atau tidak sama sekali.

Namun, setidaknya kini ada sebuah titik terang. Pasalnya, Apple baru-baru ini dikabarkan merekrut seorang ahli khusus yang akan bekerja di divisi rahasia milik mereka.

Meski masih dirahasiakan, menurut informasi yang dilansir Ubergizmo dari FinancialTimes, divisi tersebut merupakan divisi AR dan VR. Sementara, ahli khusus yang baru saja direkrut adalah seorang profesor yang bernama Doug Bowman.

Bowman sendiri sebetulnya merupakan ilmuwan dari VirginiaTech dan disebut-sebut sebagai ahli terkemuka di bidang AR dan VR. Ia memiliki banyak keahlian khusus, salah satunya adalah menciptakan userinterface 3D.

Apple sendiri belum bisa mengkonfirmasi hal tersebut hingga saat ini. Namun, menurut prediksi para analis, Apple memang akan membawa 'kejutan' baru di tahun ini, di mana mereka akan semakin agresif menggeluti teknologi AR dan VR demi menciptakan perangkat canggih dan mutakhir.

Apakah nanti teknologi tersebut akan diimplementasikan ke perangkat iPhone terbaru Apple? Kita lihat saja nanti.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.