Sukses

Alphabet Saingi Apple sebagai Perusahaan Paling Bernilai di Dunia

Nilai perusahaan Alphabet diketahui melebihi US$ 500 miliar, mendekati rivalnya Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu mungkin menjadi tahun yang luar biasa bagi Google. Akhirnya, Google membentuk induk usaha bernama Alphabet yang juga akan menaungi startup-startup (anak usaha) lainnya. Beberapa di antaranya adalah Sidewalk, Calico, X, dan Fiber. 

Sebagaimana dikutip Gizmodo, Minggu (24/1/2016), Alphabet disebut sebagai salah satu perusahaan paling bernilai di dunia, bahkan melampaui Apple. Nilai perusahaan Alphabet diketahui melebihi US$ 500 miliar, mendekati rivalnya Apple. 

Jika Google mengalami tahun yang luar biasa, Apple justru tidak. Pasar ponsel kini mulai melambat. Ini dapat memukul bisnis Apple, mengingat sebagian dari pendapatannya berasal dari penjualan iPhone.

Lalu, apa yang Alphabet  tengah kerjakan? Sudah jadi rahasia umum bahwa Google adalah rajanya iklan. Kini Alphabet sedang mengembangkan produk masa depan, yakni kendaraan robot, robot, dan internet super cepat. Tahun 2016 bakal menjadi tahun terbaik bagi Alphabet.

Jika ini betul terjadi, Google akhirnya akan naik ke posisi teratas dan Larry Page, Co-Founder Google akan menjadi penguasa jagat bumi.

Page memang bukan tipikal CEO kebanyakan. Namun ia cenderung menghabiskan waktunya pada konferensi investor dan memperkenalkan produk baru di auditorium. 

Google memang  banyak mengembangkan banyak hal baru, mulai dari teknologi virtual reality (VR), balon internet Loon, smartwatch, robot, dan banyak lainnya.

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Alphabet

Video Terkini