Sukses

Pabrik di Jepang Ciptakan Kursi Wearable untuk Dokter Bedah

Sebuah kursi wearable bernama Archelis dirancang bagi para dokter bedah sehingga meraka dapat duduk selama operasi berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan pekerja lebih sering duduk menghadap dekstop atau laptop. Mungkin hanya sedikit yang mau menggunakan meja berdiri untuk menghindari duduk berjam-jam seharian.

Namun, banyak juga pekerjaan yang mengharuskan karyawannya berdiri. Salah satunya mungkin dokter bedah yang harus melakukan operasi dan berdiri dalam waktu yang lama. 

Nah, sebuah kursi wearable bernama Archelis dirancang bagi para dokter bedah sehingga meraka dapat duduk selama operasi berjalan. Dinamai Archelis karena berarti kursi yang dapat berjalan dalam bahasa Jepang. 

Doc: Archelis

Wearable tersebut ditujukan untuk para pekerja medis. Tetapi, kursi Archelis dapat membantu pekerja di sektor industri lainnya yang harus berdiri dalam jangka waktu lama.

Archelis sendiri dikembangkan oleh pabrik cetakan yang berbasis di Yokohama, Jepang, serta berkolaborasi dengan Center ofor Frontier Medical Engineering Universitas Chiba. Rencananya, produk ini dijual pada pertengahan tahun ini. Demikian dilansir dari Venture Beat, Senin (25/1/2016).

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

  • Robot