Sukses

Smartfren Tambah Cakupan Jaringan 4G-LTE hingga 63 Kota

Smartfren menambah jumlah cakupan jaringan 4G-LTE Advanced dari 22 kota menjadi 85 kota di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler CDMA, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), memperluas cakupan jaringan 4G-LTE Advanced di 85 Kota. Jumlah itu bertambah 63 kota dari jumlah kota saat layanan ini pertama kali dirilis.

Dalam Media Update 4G yang berlangsung di Senayan, Jakarta, Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys mengatakan, per November 2015, jaringan 4G Smartfren sudah mencapai 66 kota.

"Kemudian, kami tambah lagi cakupan jaringan 4G kami menjadi 85 kota. Ini membuat Smartfren sebagai operator dengan coverage 4G terluas se-Indonesia," kata Merza.

Perlu diketahui, Smartfren resmi mengomersialkan layanan 4G-LTE serentak di 22 kota di seluruh Indonesia. Untuk menjalakan layanan tersebut, Smartfren menggunakan dua spektrum, yakni 850 MHz dan 2.300 MHz.

Dalam pengembangan jaringan 4G, Smartfren menggandeng ZTE dan Nokia. Adapun Nokia menggarap pembangunan jaringan yang meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, dan Sumatera.

Sementara, ZTE membangun jaringan 4G di wilayah timur Indonesia, antara lain Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lombok, Kalimantan, dan Sulawesi.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini