Sukses

WhatsApp Down di Sejumlah Negara

Menurut jaringan situs pelacakan downdetector.sg, WhatsApp mulai mengalami masalah pada 10.14 waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna WhatsApp di Singapura mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi pesan instan tersebut pagi ini. Menurut jaringan situs pelacakan downdetector.sg, WhatsApp mulai mengalami masalah pada 10.14 waktu setempat.

Mengutip laman Straits Times, Selasa (26/1/2016), situs pelacakan itu menerima hampir 600 laporan di mana pengguna tidak dapat mengirim pesan. WhatsApp mengalami down hampir setengah jam dan berfungsi kembali sekitar pukul 10.40 waktu setempat.

Di Indonesia, beberapa pengguna mengaku tidak bisa mengakses WhatsApp sekitar jam 09.15 - 09.54. Sebelumnya, aplikasi pesan milik Facebook ini juga mengalami down pada malam tahun baru di sejumlah negara.

Beberapa pengguna di India dilaporkan tidak bisa menggunakan WhatsApp pada 31 Desember 2015 sejak pukul 11.28 waktu setempat, selama 39 menit sebelum akhirnya kembali berjalan normal, dan kemudian mati lagi.

Selain India, beberapa wilayah lain seperti sebagian besar Eropa, AS, Kanada, dan kawasan Amerika Selatan, juga mengalami gangguan sama di waktu yang hampir bersamaan.

Diwartakan Daily Mail, berdasarkan laporan dari Downdetector.co.uk, padamnya layanan WhatsApp terus meningkat selama 24 jam terakhir di Inggris.

Di wilayah-wilayah tersebut, WhatsApp tampak tidak bisa terkoneksi dengan internet, baik dengan menggunakan koneksi jaringan seluler atau pun WiFi.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini