Sukses

Chitato Rasa Indomie Goreng Diburu Netizen

Unggahan foto-foto chitato rasa indomie goreng ini menjadi buruan para netizen di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Chitato rasa indomie goreng belakangan ini menjadi perbincangan hangat. Mengapa tidak, unggahan foto-foto chitato rasa indomie goreng itu menjadi buruan para netizen di dunia maya.

Sebagian di antara mereka menganggap chitato rasa indomie goreng tersebut hanyalah hoax semata. Namun sebagian lainnya menganggap chitato rasa indomie goreng ini betul-betul ada.

Dari sejumlah foto yang terunggah dan tersebar di media sosial, Twitter misalnya, tampak sebuah kemasan snack berwarna dasar putih dengan gambar keripik kentang. Keripik kentang itu disajikan di atas sebuah piring. Ada juga latar dengan warna familiar mie goreng yang populer di masyarakat Indonesia.

Menariknya, ada potongan keripik kentang yang dijepit oleh sumpit. Gambaran ini menunjukkan seakan-akan keripik kentang itu adalah mie goreng. Lantas, apakah chitato rasa indomie goreng benar-benar ada, atau foto-foto yang beredar ini adalah hasil manipulasi perangkat lunak?

 

Untuk menjawabnya, Tekno Liputan6.com pun melakukan penelusuran dan mendapati salah satu foto yang diunggah oleh akun @axtonsalim. Foto tersebut merupakan salah satu foto chitato rasa indomie goreng yang paling populer. Per Selasa (26/1/2016) pukul 21.11 WIB, foto tersebut telah dikicaukan ulang sebanyak 801 kali dan dijadikan kicauan favorit sebanyak 113 kali.Dalam kicauannya, Axton yang merupakan direktur Indofood ini mengatakan bahwa chitato rasa indomie goreng ini akan segera hadir di toko-toko terdekat. Bagaimana, mau?

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.