Sukses

Bocoran iPhone 5se Beredar di Internet, Seperti Apa Tampilannya?

iPhone 5se memiliki desain frame dengan pinggiran layar melengkung layaknya iPhone 6/6s.

Liputan6.com, Amsterdam - Kabar soal iPhone 4 inci Apple yang bakal dipasarkan tahun ini semakin menyeruak ke permukaan. Sebelumnya, sempat dirumorkan bahwa Apple berencana untuk menghadirkan seri iPhone 'budget'-nya tersebut dengan embel-embel 6c.

Namun, sumber lain menyebutkan bahwa iPhone mini itu tidak akan diberi kode 6c. Perusahaan asal Cupertino tersebut malah akan mengganti namanya menjadi 7c.

Nah, mana yang benar? Apple sendiri belum membocorkan secuil pun soal nama resmi dari iPhone terbarunya ini.

Baru-baru ini, kembali beredar bocoran yang memperlihatkan fisik dari iPhone mini tersebut di situs Belanda, One More Thing, Minggu (31/1/2016). iPhone mungil itu malah bukan disebut 6c atau 7c. Berdasarkan informasi yang disampaikan di deskripsi foto, iPhone tersebut diberi nama '5se'.

Informasi ini justru membuat para Apple Fanboy (sebutan pengguna 'garis keras' produk Apple) bingung soal kode asli yang akan dipakai iPhone itu. Mengingat situs tersebut benar-benar mengungkap desain iPad Air dan iPad Air 2 beberapa tahun lalu, bisa saja nama '5se' ini memang benar digunakan Apple.

Di fotonya, sebagaimana dilansir 9to5mac, iPhone ini disandingkan dengan iPhone 5 yang berada di sebelah kiri. Perbedaannya adalah, iPhone 5se memiliki desain frame dengan pinggiran layar melengkung layaknya iPhone 6/6s.

Bahkan, terdapat tombol Touch ID di bawah (home button) dan beberapa tombol fisik di kiri dan kanan frame dengan bentuk memanjang seperti iPhone 6/6s. Kamera depan pun terletak di sebelah kiri earpiece.



iPhone 5se kabarnya bakal diperkenalkan pada Maret mendatang, Meski memiliki ukuran mini, Apple mengemas spesifikasi iPhone ini seperti iPhone 6, dengan kamera utama dan depan 8MP dan 1,2MP, NFC buat mendukung Apple Pay, sensor barometer, Bluetooth 4.2, VoLTE, dan Wi-Fi 802.11ac, prosesor A8 dan M8.

Apple kabarnya juga akan menyuntikan fitur Live Photos yang sebelumnya hanya ada di iPhone 6s ke dalam iPhone 5se. Sayangnya, teknologi 3D Touch tidak akan hadir di iPhone ini.

(Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini