Sukses

Hadapi MEA, Panasonic Andalkan SNI

Ato Kristianto, General Manager PT. Panasonic Gobel Eco Solutions Manufacturing Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Panasonic Gobel Eco Solutions Manufacturing Indonesia mengaku siap bersaing di masa Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan akan datang.

Untuk bersaing di industri luminer dan kelistrikan, perusahaan asal Jepang itu memproduksi lampu yang disesuaikan dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Pasar Indonesia itu sangat luas. Jangan sampai direbut orang lain atau negara lain. Kita ikuti standar pemerintah (SNI) dan buat barang sesuai standar serta di-deliver," kata Ato Kristianto, General Manager PT. Panasonic Gobel Eco Solutions Manufacturing Indonesia, melalui keterangan resminya, Kamis (28/1/2016).

Ato menambahkan, Panasonic saat ini siap untuk menghadapi MEA dan melihat potensi yang cukup besar serta optimis dalam menghadapinya di kemudian hari.

"Panasonic siap menghadapi MEA, karena kami memiliki factory di Indonesia, punya kontribusi dari berbagai sisi, seperti tenaga kerja dan support barang yang bagus ke masyarakat," paparnya.

Dengan adanya SNI, lanjutnya, produk Indonesia memiliki kualitas teruji untuk bersaing di pasar global.

"Jika mereka (negara asing) memproduksi produk yang tidak mengikuti standar pemerintah, bisa berisiko terbakar, rusak, dan lainnya," imbuhnya.

Salah satu strategi Panasonic menghadapi MEA adalah dengan mengembangkan LED Luminer pintar yang bisa di kontrol dari jarak jauh.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini