Sukses

Elevenia Bidik Transaksi Penjualan Rp 3,5 Triliun Tahun Ini

Target Elevenia sendiri lebih tinggi dari realisasi nilai transaksi 2015 yang hanya sebesar Rp 1,3 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Situs e-Commerce Elevenia baru saja mengumumkan bahwa mereka menargetkan nilai transaksi penjualan pada tahun ini sebesar Rp 3,5 triliun. Artinya, target perusahaan yang beroperasi si bawah naungan PT XL PLanet tersebut lebih tinggi dari realisasi nilai transaksi 2015 yang sebesar Rp 1,3 triliun.

"Tahun lalu, kami raup Rp 1,3 triliun. Pada tahun ini, kami incar nilai transaksi Rp 3,5 triliun," kata Chief Executive Officer Elevenia, James Lee ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com saat acara roundtable meeting terbatas di Jakarta, Jumat (29/1/2016).

James memaparkan, sekitar 60-70 persen dari total nilai transaksi tahun lalu berasal dari hasil penjualan produk elektronik, fashion dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan yang sama, Chief Financial Officer Elevenia, Lila Nirmandari, mengatakan bahwa pencapaian nilai transaksi tersebut naik begitu signifikan jika dibandingkan saat awal Elevenia didirikan di 2014.

"Sangat pesat. Pertumbuhannya bisa empat kali lipat. Setelah sembilan bulan kami launching, nilai transaksi cuma Rp 250 juta," tuturnya.

Seperti diketahui, Elevenia mengantongi rata-rata 20.000 transaksi per hari. Sementara untuk jumlah member, saat ini Elevenia memiliki lebih dari 2 juta pengguna terdaftar.

Diungkap, member dari Jabodetabek sebesar 70 persen dan member non Jabodetabek sebesar 30 persen. Total produk yang tersedia sendiri bahkan lebih dari 4 juta produk dengan 30.000 seller.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.