Sukses

Safari Browser di iPhone Anda Sering Crash? Ini Solusinya

Jika Anda termasuk pengguna iPhone yang mengalami browser Safari langsung 'crash', begini cara mudahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama setelah update iOS 9.2.1 hadir, banyak pengguna iPhone dilaporkan mengalami crash tanpa sebab pada Safari Browser di iPhone miliknya. Bahkan, hal tersebut juga terjadi pada pengguna iPhone dan Mac.

Masalah ini dialami banyak pengguna dan muncul secara tak sengaja bersamaan dengan hadirnya situs crashsafari.com, salah satu situs yang dipercaya bisa 'merusak' perangkat iOS baru-baru ini.

Padahal, jika pengguna benar-benar mengklik situs tersebut, perangkat iOS mereka hanya mati sebentar dan akan kembali menyala alias restart otomatis.

Nah, jika Anda merupakan pengguna iOS yang tidak mengklik situs tersebut, namun mengeluh Safari Anda sering crash, kali ini tim Tekno Liputan6.com punya solusinya.

Mengutip informasi Telegraph, Minggu (31/1/2016), caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mematikan Safari Engine Suggestions dengan pergi ke Settings -> Safari -> dan klik toggle off Safari Engine Suggestions.



Agar browser berjalan lebih halus, pihak Apple juga menyarankan pengguna untuk menghapus cache browser. Caranya dengan pergi ke Settings -> Safari -> Advanced -> Website Data -> Remove all website data.

Safari sendiri merupakan browser besutan Apple yang awalnya dirilis untuk perangkat Mac, lebih tepatnya hadir di sistem operasi Mac OS X Panther pada 2003 silam. Browser tersebut resmi menjadi browser bawaan iPhone sejak hadir di iPhone generasi pertama pada 2007.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.