Sukses

5 BlackBerry Unik dan Nyentrik yang Tak Ada di Pasaran

Bicara soal desain, BlackBerry sebenarnya memiliki banyak rancangan desain smartphone keren dengan bentuk unik dan menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Pamor BlackBerry memang sudah mulai memudar beberapa tahun terakhir. Pun demikian, perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Kanada itu tak menyerah dan mencoba untuk sedikit 'selingkuh' dengan meluncurkan smartphone berbasis Android.

Setelah merilis seri Priv, BlackBerry terlihat lebih fokus menggeluti lini perangkat Android lain yang mana dinilai menjadi peluang besar bagi bisnisnya. Bahkan, BlackBerry pun sebelumnya sempat dikabarkan masih akan menggarap smartphone Android selain Priv.

CEO BlackBerry John Chen sendiri menyatakan bahwa pihaknya ingin lebih fokus mengembangkan bisnis perangkat Android. Pada saat wawancara ekslusif dengan CNET di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2015 di Las Vegas, AS, ia mengungkap bahwa hadirnya BlackBerry 10 bukan merupakan momentum yang 'pas' bagi konsumen dan developer.

Bicara soal desain, BlackBerry sebenarnya memiliki banyak rancangan desain smartphone keren dengan bentuk unik dan menarik. Kebanyakan desain smartphone ciamik tersebut dibuat oleh para penggemar BlackBerry dan desainer freelance.

Sayangnya, rancangan handset BlackBerry itu belum terwujud atau bahkan tidak akan pernah terwujud sehingga Anda tidak bakal menemukannya di pasaran. 

Penasaran? Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Blackberry ala John Anastasiadis

Desain smartphone BlackBerry di atas diciptakan oleh seorang penggemar BlackBerry dengan nama John Anastasiadis di tahun 2012. Dari gambar konsep BlackBerry ini terlihat tampilannya sangat menakjubkan dan unik.
Blackberry ala John Anastasiadis (gsmdome.com)
Bagian kanan memiliki sisi yang rata, namun di sisi lain memiliki bentuk melengkung hingga ke bagian belakang, mirip bentuk sebuah dompet. Secara otomatis, layar yang dimilikinya pun berbentuk sama. Bentuk smartphone BlackBerry ini juga mengingatkan kita pada desain Samsung Galaxy Note Edge.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Blackberry ala Pham Tran Hai

Desainer freelance asal Vietnam, Pham Tran Hai, merancang HP BlackBerry dengan desain keren dan sistem operasi Windows Phone 8. Bagian sisi kiri dan kanannya dibalut dengan kayu atau emas, tergantung dari pilihan klien.

Perangkat ini dilengkapi layar seluas 4,3 inci ini diberi nama BlackBerry PlayPhone.

3. Blackberry Empathy ala Kiki Tang

Bernama Blackberry Empathy, smartphone ini memiliki bentuk yang unik dan menarik seperti kristal. Berbeda dengan kebanyakan ponsel BlackBerry yang selama ini beredar di pasaran.
Blackberry Empathy ala Kiki Tang (yankodesign.com)
Blackberry Empathy dipasangkan dengan cincin biometrik yang berfungsi untuk megirimkan suasana hati atau emosi si pengguna. Smartphone Blackberry ini juga dilengkapi dengan keyboard fisik Qwerty.

Lebih lengkapnya baca di sini

(Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini