Sukses

Smartphone Sejutaan Ini Resmi Kebagian Android Marshmallow

Akhirnya, smartphone sejutaan Infinix Hot 2 resmi mendapatkan pembaruan Android 6.0 Marshmallow

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar gembira bagi Anda pengguna Infinix Hot 2. Sebab, smartphone generasi kedua dari program Android One besutan Google tersebut, akhirnya secara resmi mendapatkan software update Android terbaru, yakni Android 6.0 Marshmallow.

Pembaruan ini sudah bergulir secara bertahap sejak 21 Januari 2016 dan dapat diunduh secara Over the Air (OTA). Untuk mengunduhnya, pengguna cukup mengakses menu 'Setting' lalu pilih 'About Phone' dan 'System Update'.

Namun perlu diketahui, pembaruan ini berukuran sekitar 626,8 MB. Jadi, pengguna harus memastikan memiliki kuota internet yang cukup atau menggunakan jaringan Wi-Fi.

"Kami yakin konsumen Infinix Hot 2 dapat menikmati set fitur lengkap melalui pembaruan sistem operasi terbaru, Android 6.0 Marshmallow," ujar Benjamin Jiang, CEO Infinix Mobility, dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com.

Lebih lanjut Jiang menuturkan bahwa pihaknya masih akan terus menghadirkan pembaruan sistem operasi terbaru untuk smartphone Infinix lainnya. Ini dilakukan untuk dapat terus memberikan pengalaman teknologi tinggi terbaik bagi konsumen maupun X Fans.

Senada dengan Jiang, Marcia Sun, Country Manager Infinix Mobility Indonesia mengatakan hal serupa. Menurutnya, pembaruan sistem operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk selalu memberi perhatian kepada kepuasan pelanggan.

Beberapa fitur yang hadir di Android 6.0 Marshmallow antara lain penggunaan baterai yang lebih irit dan efisien berkat fitur Doze. Selain itu, fitur App Permissions kini memungkinkan pengguna mengatur aplikasi yang dapat berjalan pada background. Fitur menarik lain yang juga hadir adalah Google Now on Tap, yang memungkinkan pengguna mengakses Google Now hanya dengan menekan tombol home selama beberapa saat.

Adapun Infinix Hot 2 sendiri pertama kali dirilis pada September 2015 lalu. Dengan bentang layar 5 inci, Infinix Hot 2 sudah dilengkapi dengan RAM 2 GB, memori internal berkapasitas 16 GB, kamera belakang beresolusi 8 MP, dan kamera depan beresolusi 2 MP.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.