Sukses

Metal Gear Solid V Terjual 6 Juta Unit

Konami mengklaim bahwa Metal Gear Solid V terjual lebih dari 6 juta unit.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini Konami ditinggalkan oleh desainer game legendaris Hideo Kojima. Padahal waktu ia baru saja menyelesaikan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.

Kemudian kabar terbaru lainnya adalah, perusahaan asal Jepang ini, menurut informasi yang dikutip dari Venture Beat, Sabtu (30/1/2016), mengklaim bahwa Metal Gear Solid V terjual lebih dari 6 juta unit.

Angka penjualan itu diperkirakan mencapai US$ 360 juta hanya dalam satu kuartal. Jelas ini merupakan pencapaian luar biasa untuk ukuran video game baru di musim liburan dengan tensi persaingan yang sangat ketat.

Kemudian dalam sembilan bulan lainnya yang berakhir pada 31 Desember 2015, total penjualan untuk divisi hiburan digital tersebut adalah ¥ 93,4 miliar. Angka itu naik dari ¥ 6,79 miliar yang dicapai pada tahun sebelumnya.

Sementara itu, profit untuk divisi tersebut dikabarkan mencapai ¥ 25,5 miliar. Artinya terdapat lebih dari 200 persen peningkatan dari periode yang sama tahun pada sebelumnya, yang hanya mencapai ¥ 10,7 miliar.

Tak hanya itu, Konami juga mengatakan bahwa Pro Evolution Soccer--permainan dengan genre pertandingan sepak bola--juga berkontribusi banyak untuk kuartal tersebut. Adapun Kojima sebelumnya mengundurkan diri pada bulan Desember lalu dan menandatangani kesepakatan untuk membuat game bagi Sony.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini