Sukses

Apple Bentuk Tim Khusus Garap Virtual Reality?

Tim ini beranggotakan 100 orang dan berasal dari perusahaan berbeda yang telah diakusisi Apple

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan kian serius menggarap teknologi virtual reality. Setelah diketahui merekrut ahli di bidang virtual dan augmented reality, kali ini perusahaan yang saat ini dipimpin Tim Cook ini disebut-sebut tengah membentuk tim khusus di bidang virtual reality.

Kabar ini pertama kali diketahui dari laporan Financial Times beberapa waktu lalu. Dari laporan itu, terungkap bahwa Apple telah membentuk sebuah tim rahasia untuk menggarap virtual reality.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Minggu (31/1/2016), tim khusus ini diperkirakan beranggotakan sekitar 100 orang. Orang-orang tersebut terdiri dari berbagai bidang dan kebanyakan berasal dari perusahaan yang telah dibeli Apple.

Tak hanya itu, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini disebut telah mengembangkan purwarupa (prototipe) virtual reality headset besutannya. Kendati demikian, hingga saat ini Apple masih enggan berkomentar.

Di sisi lain, virtual reality memang diprediksi akan menjadi tren teknologi di tahun-tahun mendatang. Untuk itu, banyak perusahaan teknologi yang mulai mengembangkan virtual reality dan memasukkannya ke dalam rencana jangka panjang.

Sebelumnya, Apple tidak pernah mengindikasikan bahwa pihaknya akan mulai menggarap virtual reality. Namun, kabar perekrutan ahli di bidang virtual reality beberapa waktu lalu, dan pembentukan tim khusus ini, menunjukkan Apple serius menggarap teknologi virtual reality.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.