Sukses

Bantu Perusahaan Transportasi, Waze Hadirkan Rute Lebih Optimal

Inisiatif ini juga menghadirkan fitur Waze Estimated Time Arriving (ETA) yang mampu memberikan tahap navigasi dan rute yang lebih optimal

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi peta navigasi Waze baru saja menghadirkan inisiatif terbaru yang dinamakan Waze Transport SDK (Software Developer Kit) untuk membantu perusahaan transportasi dan on-demand, agar bisa meningkatkan kualitas layanan dan mengembangkan usaha mereka lebih baik.

Inisiatif ini juga menghadirkan fitur Waze Estimated Time Arriving (ETA) yang mampu memberikan tahap navigasi dan rute pilihan yang lebih optimal di dalam aplikasi Waze Transport SDK.

Seperti diketahui, Waze selalu mengembangkan data berkendara yang didapat dari 50 juta pengguna aktif. Data ini diungkap menjadi kumpulan data terbesar untuk melihat riwayat dan prediksi dalam industri lalu lintas.

Oleh karena itu, Transport SDK akan memberikan data yang belum pernah ada sebelumnya kepada mitra perusahaan transportasi. Data tersebut dipastikan akan memudahkan layanan navigasi dan mengurasi aktivitas bertukar aplikasi.

Seperti yang disampaikan langsung dari pihak Waze ke tim Tekno Liputan6.com, para mitra perdana yang sudah mulai menggunakan fitur ini untuk mengembangkan bisnisnya adalah Lyft, Genesis Impulse, JustPark, Cornership, Cabify dan 99Taxis.

Para mitra nantinya juga akan dipandu oleh Waze untuk melayani lebih banyak pelanggan dan menciptakan layanan lebih menguntungkan. Fitur ini akan membuat aplikasi Waze menjadi lebih baik, lengkap dengan informasi real-time yang bisa dibagikan kepada pelanggan, semudah melihat status keberadaan kurir di peta.

Peta Waze akan terus meningkat kualitasnya jika ratusan ribu pengendara dari platform mitra ditambahkan ke dalam data 50 juta Wazers (sebutan pengguna Waze) yang sudah ada sebelumnya.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.