Sukses

Resmi 'Dipoles', Apa yang Baru di Aplikasi Grab?

Untuk menikmati tampilan fresh dari aplikasi Grab, baik Anda pengguna Android dan iOS harus mengaktifkan update aplikasi terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Platform penyedia layanan transportasi online, Grab Taxi, akhirnya resmi mengumumkan langkah rebranding dengan mengubah namanya menjadi 'Grab' pada Kamis (28/1/2016).

Meski mengubah logo dan tampilan aplikasi, startup asal Malaysia tersebut tidak mengubah jenis layanannya sama sekali. Layanan yang ditawarkan tetap berkutat di kendaraan roda dua dan empat, meliputi taksi (GrabTaxi), penyewaan kendaraan pribadi (GrabCar), ojek (GrabBike), carpooling (GrabHitch), dan pemesanan kurir (GrabExpress).

Untuk menikmati tampilan fresh dari aplikasi Grab, baik Anda pengguna Android dan iOS harus mengaktifkan update aplikasi terlebih dahulu. Jika sudah, baru Anda bisa melihat antarmuka Grab yang baru.

Seperti apa tampilannya? tim Tekno Liputan6.com pun sudah meng-update aplikasi Grab Taxi. Setelah mengalami pembaruan, terdapat logo baru Grab menggantikan ikon taksi khas ala Grab Taxi. Apa saja yang baru di aplikasi ini? Berikut ulasannya.

Desain Antarmuka

Tampilan antarmuka aplikasi Grab (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Tidak banyak yang berubah dari tampilan menu utama aplikasi Grab ini. Hanya saja, tampilan aplikasi tersebut dikemas dengan desain yang lebih manis dan segar.

Dibalut dengan padanan warna hijau dan putih, semakin membuat aplikasi ini terlihat atraktif dan enak dipandang. Apalagi, aplikasi ini dipenuhi ornamen ikon mobil yang mengelilingi peta di mana penggunanya berada.

Ikon-ikon layanan Grab juga diubah menjadi lebih catchy. Keempatnya bertengger manis di bawah peta Grab dengan satu ikon hijau bertuliskan 'Next' untuk melanjutkan pesanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

 Lokasi Favorit


Tampilan antarmuka aplikasi Grab (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Fitur lokasi favorit sebetulnya sudah lebih dulu hadir di GrabTaxi. Hanya saja, kali ini fitur tersebut lebih dimaksimalkan.

Fitur lokasi favorit dikhususkan bagi Grabers yang memesan dari lokasi penjemputan/pengantaran yang sama di setiap harinya. Kini, pengguna akan lebih mudah mencantumkan lokasi penjemputan. Karena, Grab sudah menyediakan daftar lokasi favorit yang ditentukan berdasarkan seberapa sering lokasi tersebut dipilih pemesan.

Pembayaran via Debit/Credit Card

Jika dulu pembayaran hanya bisa dilakukan cash, kali ini pemesan bisa membayar dengan kartu kredit/debit. Selain itu, pemesan bisa memilih jenis perjalanan. Ada dua kategori yang bisa dipilih dalam aplikasi Grab: Personal dan Business.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.