Sukses

Bos Facebook Jadi Orang Terkaya Nomor 6 di Dunia

Fenomenal, Mark Zuckerberg berusia 31 tahun dan telah menjadi orang terkaya nomor enam di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Muda, bahagia, dan kaya. Itulah kata-kata yang patut mendeksripsikan CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Seperti dilansir Tekno Liputan6.com dari Telegraph, Senin (1/2/2016), Zuckerberg dinobatkan menjadi orang terkaya nomor enam di dunia setelah nilai kekayaannya melampaui kekayaan milik Bos Oracle, Larry Ellison, sejak Rabu lalu.

Gelar ini diberikan setelah sebelumnya saham Facebook mengalami peningkatan 12 persen seperti dilaporkan oleh tim Facebook dalam laporan tahun fiskal 2015.

Bahkan, pendapatan jejaring sosial yang memiliki pengguna aktif 1,59 miliar orang itu dikabarkan meningkat hingga 52 persen. Atas kenaikan nilai saham dan pendapatan tersebut, kekayaan ayah dari Maxima Chan Zuckerberg itu meningkat menjadi US$ 46,25 miliar atau kurang lebih setara dengan Rp 650 triliun.

Dengan usianya yang baru 31 tahun, ia sekaligus menjadi orang terkaya dengan usia termuda di dunia.

Sebelumnya, pada September 2015, Zuckerberg masuk dalam daftar 10 besar orang terkaya di dunia serta dianugerahi oleh majalah Forbes sebagai satu dari 40 pengusaha paling sukses di Amerika Serikat.

Zuckerberg yang mendirikan Facebook di tahun 2004 diperkirakan memiliki 30 persen dari total keseluruhan aset perusahaan.

Meski menjadi orang terkaya nomor enam dan bersanding dengan Bill Gates dalam daftar tersebut, suami dari Priscilla Chan ini tetap mengenakan pakaian yang sama tiap harinya, yakni kaus berwarna abu-abu.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini