Sukses

Wow, Bill Gates Hafal Pelat Nomor Mobil Seluruh Karyawannya

Pendiri Microsoft, Bill Gates, ternyata memiliki kebiasaan yang tidak biasa, yakni mengingat semua pelat nomor kendaraan milik karyawannya.

Liputan6.com, Jakarta - Bos perusahaan perangkat lunak Microsoft, Bill Gates, memiliki kebiasaan mengingat pelat nomor mobil seluruh karyawannya.

Hal ini dilakukan oleh orang terkaya di dunia itu agar dirinya bisa mengawasi waktu kedatangan karyawannya di kantor, sekaligus waktu ketika karyawannya meninggalkan kantornya.

Meski saat ini ia dikenal sebagai seorang filantropis yang murah hati, namun suami dari Melinda Gates ini memiliki reputasi pekerja keras. Bahkan, saat memulai kariernya, dia merupakan seorang bos sekaligus negosiator yang ketat.

"Saya mengetahui semua pelat nomor kendaraan karyawan saya. Dengan begitu, saya tahu kapan mereka datang dan pergi (dari kantor)," ujar Gates seperti yang dikutip tim Tekno Liputan6.com dari Telegraph, Senin (1/2/2016).

Triliuner berusia 60 tahun ini mengaku, saat ia berusia 20 tahunan, ia sangat gila kerja. Pendiri Microsoft ini biasanya tetap bekerja saat akhir pekan dan jarang sekali berlibur hingga ia bertemu dengan Melinda yang kini menjadi prioritasnya.

Gates juga mengatakan, selama perusahaan tersebut masih dikelolanya, ia akan tetap mengawasi pergerakan seluruh karyawannya. "Saya harus berhati-hati untuk tidak mencoba menerapkan standar kerja saya kepada mereka," imbuhnya.

Sebagai informasi, Gates mulai mendirikan Microsoft ketika dirinya berusia 19 tahun bersama sahabatnya, Paul Allen, pada 1975. Saat itu, pria yang total hartanya mencapai angka US$ 78 miliar atau setara Rp 1.603 triliun ini drop out dari Hardvard dan memutuskan untuk berkarya sesuai dengan hal yang disenanginya, yakni komputer.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini