Sukses

Bukalapak Berburu Engineer Lewat Kontes Programming

Tujuan kompetisi ini sederhana, yakni mengasah dan memotivasi kemampuan mahasiswa di bidang engineering.

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak yang tahu bahwa bisnis digital mengandalkan kemampuan IT yang mumpuni. Ini yang menjadi salah satu faktor utama dalam menjalankan bisnis digital.

Sama halnya bagi Bukalapak, startup lokal di sektor e-Commerce. Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak, memiliki visi untuk menambah tenaga-tenaga IT demi mendorong bisnis e-Commerce ke depan.

"Visi kami adalah menambah engineer software di bisnis digital," ungkapnya, ditemui usai Talk Show Programming Contest di kantor pusatnya di Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2016).

Maka itu, Bukalapak menggelar acara bertajuk Programming Contest untuk Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) yang digelar pada siang hari ini dan diikuti sekitar 50 mahasiswa.

Pada kontes ini, seluruh peserta akan diberikan soal-soal yang berisi masalah program. Mereka pun wajib menyelesaikan soal-soal tersebut.

Nugroho Herucahyono, Chief Technology Officer Bukalapak, menambahkan bahwa kontes ini memiliki tujuan sederhana, yakni memotivasi kemampuan mahasiswa Fasilkom UI untuk mengasah kemampuan IT mereka.

"Kami ajak mereka untuk belajar kemampuan sebagai engineer karena saat ini engineer yang jago tak terlalu banyak. Ke depannya, kami harap dapat bekerja sama dengan universitas-universitas lainnya selain UI," ujarnya.

Tentu ada hadiah menarik bagi pemenang kontes, yakni Macbook Pro, serta iPhone 6 dan iPhone 6s.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini