Sukses

Yuk, Bagi-bagi Angpau dan Cari Keberuntungan di Twitter

Menyambut imlek tahun ini, Twitter meluncurkan emoji spesial berupa gambar amplop angpau berwarna merah.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun Baru China akan tiba minggu depan atau tepatnya pada 8 Februari 2016. Lebih dari 1,3 miliar masyarakat Tionghoa di seluruh dunia akan merayakan hari besar tersebut.

Banyak dari pengguna tentunya akan mengucapkan selamat imlek kepada keluarga, kerabat, dan teman-teman melalui media sosial, termasuk Twitter.

Menyambut imlek, Twitter meluncurkan emoji spesial berupa gambar amplop angpau berwarna merah, yang biasanya melambangkan keberuntungan untuk tahun yang akan datang. Emoji ini akan dapat digunakan hingga 23 Februari 2016.

Emoji angpau merah ini akan muncul secara otomatis setiap kali pengguna menggunakan tagar berikut ini dalam Tweet mereka.

- Bahasa Indonesia: #imlek
- Bahasa Inggris: #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear, #HappyCNY, #GongXiFaCai, #KungHeiFatChoy, #CNYfortune

Selain memberikan angpau, tradisi lain yang biasa dilakukan dalam menyambut imlek adalah mencari tahu keberuntungan di tahun yang akan datang melalui ramalan horoskop. Dan pengguna juga dapat melakukan hal tersebut melalui Twitter.

Pengguna cukup mengirim Tweet dengan mention tahun kelahiran (mis: #1990), diikuti dengan tagar #CNYfortune. Setelahnya, mereka akan menerima balasan yang berisi ramalan keberuntungan pengguna di Tahun Monyet berdasarkan shio mereka.

Berkolaborasi dengan Ernest Prakasa (@ernestprakasa), Twitter Indonesia mempersembahkan sesi stand-up comedy spesial imlek via Periscope pada 8 Februari 2016, pukul 16.00 WIB. Sesi ini akan dapat dihadiri oleh 10 orang beruntung untuk menyaksikannya secara langsung.

Pengguna cukup menjawab beberapa pertanyaan yang akan disampaikan oleh @ernestprakasa melalui akun Twitter-nya untuk mendapatkan kesempatan tersebut.

Pemenang akan diumumkan pada 6 Februari 2016. Ini merupakan sesi stand-up comedy pertama di Indonesia yang disiarkan resmi melalui Periscope, bekerja sama dengan Twitter Indonesia.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini