Sukses

iPhone 5se dan iPad Air 3 Bakal Meluncur 15 Maret?

Sayangnya, kabar ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Apple.

Liputan6.com, Cupertino - Kedua perangkat teranyar Apple, iPhone 5se dan iPad Air 3 dirumorkan akan meluncur pada pertengahan bulan depan, tepatnya 15 Maret 2016. Kabar tersebut diketahui berasal dari Mark Guman, jurnalis 9to5Mac.

Dilansir Mashable, Kamis (4/2/2016), namun kabar ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh Apple. Yang jelas, jika informasi itu benar, maka Apple akan mengadakan perhelatan di Maret untuk kedua kalinya.

Diketahui, sebelumnya perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut sempat mengadakan acara besar di Maret 2015. Di gelaran tersebut, mereka memperkenalkan MacBook ultra-thin dan juga mengumumkan kehadiran Apple Watch secara resmi.

Sebagai informasi, iPhone 5se merupakan iPhone 4 inci yang akan dikemas dengan spesifikasi serupa dengan iPhone 6.

Meski memiliki ukuran mini, Apple mengemas spesifikasi iPhone ini seperti iPhone 6, dengan kamera utama dan depan (8MP dan 1,2MP), NFC untuk mendukung ApplePay, sensor barometer, Bluetooth 4.2, VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, serta prosesor A8 dan M8.

Apple kabarnya juga akan menyematkan fitur Live Photos yang sebelumnya hanya ada di iPhone 6s ke dalam iPhone 5se. Sayangnya, teknologi 3D Touch tidak akan hadir di iPhone ini.

Sementara untuk iPad Air 3 bakal mengambil desain yang tak jauh berbeda dengan iPad Pro. Salah satu fitur yang akan hadir di seri ini adalah dukungan Apple Pencil dan pengeras suara tambahan.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.