Sukses

Sebentar Lagi, Apple Watch Mulai Dijual di 6 Negara

Apple Watch akan dijual di enam negara di dunia pada 11 Februari mendatang, antara lain Israel, Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, dan Yunani

Liputan6.com, Jakarta - Apple Watch akan dijual di enam negara dalam beberapa minggu ke depan. Negara-negara tersebut di antaranya adalah Israel, Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, dan Yunani.

Seperti dikutip tim Tekno Liputan6.com dari Mashable, Jumat (5/2/2016), kabar kemunculan pemasaran Apple Watch di enam negara tersebut pertama kalinya disebutkan dalam laman Apple pada tiap negara. 

Menurut laman resminya, semua model Apple Watch, baik edisi Sport maupun regular akan tersedia di Israel, Bahrain, Kuwait, Oman, dan Qatar pada 11 Februari mendatang. 

Sementara, Apple Watch di Yunani baru akan tersedia sehari setelahnya, akni pada 12 Februari. Meski begitu, tidak disebutkan berapa harga yang dibanderol di beberapa negara tersebut.

Dengan penambahan enam negara ini, Apple Watch telah resmi masuk ke-54 negara, naik dari sebelumnya, yakni sembilan negara saat Apple meluncurkan Apple Watch pada April lalu.

Sebuah unggahan pada iOS Developer Library September lalu menjelaskan bagaimana para pengembangnya bisa mengubah layout untuk mendukung tulisan yang dibaca dari kanan ke kiri seperti aksara Arab ataupun Ibrani.

Hal ini, menunjukkan bahwa Apple tertarik membawa Apple Watch ke pasar yang lebih luas. Selain itu, Apple juga menambahkan dukungan Siri pada bahasa Arab di iOS 9.2 beberapa bulan lagi.

Apple Watch sendiri diluncurkan oleh CEO Apple Tim Cook pada Maret lalu. Cook kala itu menyebutkan bahwa Apple Watch merupakan produk paling pribadi yang diproduksi oleh perusahaan berlambang buah apel tersebut, sehingga, produk ini bisa digunakan oleh siapa saja untuk mendukung kehidupannya.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini