Sukses

Xiaomi Redmi 3 Raih Skor Gemilang di AnTuTu Benchmark

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi Redmi 3 saat ini tengah menjadi smartphone terbaru yang ditunggu-tunggu. Alasannya, meski dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu sekitar US$ 106 atau Rp 1,4 jutaan, Xiaomi Redmi 3 hadir dengan fitur-fitur mumpuni.

Di sektor dapur pacu, misalnya, Xiaomi Redmi 3 mengusung Qualcomm Snapdragon 616, yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB. Untuk menyimpan berbagai files, Xiaomi Redmi 3 menyediakan ruang penyimpanan internal seluas 16GB, yang dapat ditambah hingga 128GB dengan microSD.

Singkat kata, kami melakukan penelusuran untuk mengetahui berapa skor yang diraih Xiaomi Redmi 3 di AnTuTu Benchmark, hingga akhirnya menemukan portal berbahasa Jerman Inside-Handy.de, yang telah melakukan pengujian secara utuh, termasuk pengujian di AnTuTu Benchmark versi 5.7.1.

Hasilnya, mengejutkan! Berdasarkan pengujian, Xiaomi Redmi 3 meraih skor gemilang untuk smartphone sejutaan: 37691. Adapun di AnTuTu Benchmark versi 6.0.1, skor yang diraih adalah 34659.

Pengujian Xiaomi Redmi 3 di AnTuTu Benchmark - Kredit: Inside-Handy.de
Skor tersebut tiga ribu poin lebih tinggi, jika dibandingkan dengan Hisense Pureshot yang pernah kami uji sebelumnya, yang mengusung prosesor Snapdragon 615 dan RAM sebesar 2GB.

Hasil pengujian Hisense Pursehot di AnTuTu Benchmark
Mengenai kehadiran Xiaomi Redmi 3 di Indonesia, Tekno Liputan6.com sempat mengonfirmasi hal ini kepada Channel Sales Director Xiaomi Indonesia, Sri Rezekidewi. Sayangnya, Sri belum memberikan detail informasi mengenai kehadiran Xiaomi Redmi 3 di Indonesia.

"Mengenai Redmi 3, saya belum dapat memberikan informasi sementara ini. Tunggu kabar baiknya nanti ya," ujar Sri, sapaan akrabnya melalui email kepada Tekno Liputan6.com, Selasa (12/1/2015).

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini