Sukses

Tipu Cheater di CS:GO, Player Ini Disanjung

Gerah dengan banyak hacker di CS:GO, player ini menipu mereka dengan program hack palsu.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah jadi rahasia umum kalau setiap game (gim), khususnya gim online (daring) dipenuhi oleh player curang atau cheater. Entah mereka memanfaatkan kelemahan sistem pengamanan gim, atau terang-terangan nge-hack gim langsung.

Tidak ada player mana pun yang suka dengan cheater. Bagi Anda yang pernah bertemu dengan cheater dan ingin memberi pelajaran, mungkin bisa contoh salah satu user Reddit bernama AndroidL.

Ketimbang "cuap-cuap" enggak jelas di media sosial dan forum, dia justru dengan cerdik menjebak cheater memastikan mereka di-banned dari gim.

Bagaimana AndroidL menjebak para calon cheater? Seperti yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari laman Ubergizmo, Selasa (9/2/2016), selama dua minggu dia merancang tiga buah program hack palsu untuk gim Counter Strike: Global Offesive.

Lewat program hack palsu ini, para cheater dapat mengedit sudut pandang saat dalam gim lengkap dengan unlimited ammo dan health. Sejak diluncurkan program "palsu" ini berhasil menjerat lebih dari 5.500 unduhan.

Saat program ini diaktifkan, alih-alih mendapatkan unlimited ammo dan health, cheater justru dipaksa mendaftarkan diri di sistem Valve's Anti Cheat di Steam.

Agar para cheater jera, AndroidL tidak sungkan-sungkan mem-posting beberapa screenshot para korban yang protes karena akunnya di-banned oleh Valve. Namun tidak sedikit pula gamer CS:GO yang menunjukkan dukungan, dan diharapkan dia akan melakukan hal ini lagi.

Lalu bagaimana dengan gim-gim daring di Indonesia? Apakah akan ada player yang berani mencontoh tindakan AndroidL?

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.