Sukses

Ini Merek Ponsel Paling Laris di Online Marketplace Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan perkembangan teknologi, salah satu perubahan yang terjadi adalah pergeseran pola belanja menjadi belanja online. Ya, belanja online telah menjadi tren baru saat ini.

Apa saja yang bisa dibeli di online marketplace? Banyak! Kita bisa membeli berbagai macam barang, mulai dari barang kebutuhan sehari-hari, pakaian, acang (alat canggih, gadget), dan masih banyak lainnya.

Khusus untuk ponsel paling laris, Tekno Liputan6.com mengantongi data dari 3 online marketplace, yaitu Bukalapak.com, Mataharimall.com, dan OLX.co.id. Dari ketiga online marketplace tersebut, terungkap fakta bahwa merek ponsel yang paling laris adalah Samsung.  

Lantas, bagaimana detailnya? Pertama, OLX.co.id mengungkap bahwa elektronik dan gadget, subkategori ponsel, merupakan salah satu kategori teratas dalam hal jumlah iklan. Dalam sebulan, terdapat 740 ribu iklan yang ditampilkan di OLX.co.id.

Dan di sini, ponsel merek Samsung rata-rata perlu waktu kurang dari satu hari saja supaya bisa terjual, dengan kisaran harga Rp1,3 juta. Tebak berapa nilai transaksi yang dicapai? Rp500 miliar per bulan!

Sementara di Mataharimall.com, posisi Samsung sebagai ponsel paling laku diikuti oleh Xiaomi, Asus, Lenovo, dan Apple. Menarik untuk memerhatikan bahwa Xiaomi berhasil 'menyingkirkan' pabrikan-pabrikan besar tersebut, padahal Xiaomi masih terbilang 'anak baru'.

Sementara di Bukalapak.com, ponsel paling laris adalah Xiaomi Mi4i, Xiaomi Redmi 2, dan Lenovo A6000. Terlihat bahwa Xiaomi kembali menunjukkan taringnya di tengah-tengah ketatnya kompetisi smartphone di Indonesia.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini