Sukses

Desain iPhone 7 Bakal Jadi Paling Polos dan 'Cantik'

Liputan6.com, Cupertino - Meski perhatian khalayak sudah menyorot kedua perangkat terbaru Apple, iPhone 5se dan iPad Air 3 yang (dikabarkan) akan diumumkan pada Maret 2016 mendatang, bukan berarti kabar iPhone 7 hilang begitu saja.

Sampai saat ini, Apple masih menutup rapat seperti apa spesifikasi dan desain generasi ketujuh iPhone tersebut.

Santer terdengar sebelumnya, iPhone teranyar ini tidak lagi akan menggunakan lubang (jack) headphone. Kabar lain menyebutkan, iPhone 7 akan dibekali kamera ganda berteknologi Compact Image Sensors (CIS).

Untuk soal desain, iPhone 7 kemungkinan besar akan memiliki bodi yang serupa dengan seri sebelumnya, 6s. Hanya saja, Apple dikabarkan bakal menghilangkan beberapa ornamen khas di kover belakangnya. Jika iPhone 6 atau 6s memiliki garis panel di kover belakang yang berfungsi sebagai antena, iPhone 7 tidak akan memiliki garis panel tersebut.

iphone_7_render_mr
Desain tersebut bahkan 'bocor' lewat laman MacRumors. Sudah banyak yang mengomentari desain iPhone 7 ini, bahkan ada yang mengatakan bahwa iPhone 7 memiliki desain yang paling cantik karena memberikan kesan minimalis dan polos.

Apple sendiri belum bisa memberikan konfirmasi resmi apa memang mereka benar berencana untuk menghilangkan garis panel di iPhone 7. Apakah desain iPhone 7 ini betul akan dipatenkan? Kita lihat saja nanti.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini