Sukses

Pengguna iOS Bisa Pakai Multiakun di Instagram?

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kini memungkinkan pengguna perangkat dengan sistem operasi iOS untuk menggunakan dua akun Instagram atau lebih tanpa harus melakukan log out. Benarkah?

Informasi yang dikutip tim Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Sabtu (6/2/2016) menyebutkan, hal ini berdasarkan keterangan beberapa penggunaInstagram yang membukaakunnya dari perangkatiOS.

Mereka mengatakan pembaruan terbaru dari aplikasi tersebut kini memperbolehkan pengguna untuk memakai dua akun atau lebih tanpa harus melakukan log out dan log in kembali.

Akhir November 2015, beberapa anggota mengujicoba aplikasi Instagram beta di Android dapat masuk dari satu akun ke akun lainnya setelah menginstal sebuah APK. Namun, pada pengguna perangkat iOS, APK tersebut tidak dibutuhkan.

Saat ini belum semua pengguna perangkat iOS bisa masuk ke beberapa akun Instagram tanpa melakukan log out dan log in kembali. Hal ini disebut-sebut karena Instagram sedang melakukan percobaan fitur baru ini sebelum dipatenkan.

Untuk melihat apakah perangkat Anda dapat membuka beberapa akun Instagram tanpa harus keluar dari akun lainnya, Anda bisa membuka halaman Profile dan mengeklik Setting. Jika di perangkat Anda terdapat pilihan untuk menambah akun, maka Anda bisa menambah akun.

Beberapa aplikasi media sosial kini memang telah menawarkan kemampuan untuk membuka lebih dari satu akun kepada penggunanya. Namun, Instagram belum melakukannya, atau setidaknya belum untuk semua pengguna.

Meski begitu, tampaknya tidak lama lagi kemampuan ini bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Instagram beberapa waktu ke depan.

(Tin/Isk)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.