Sukses

iPhone Anda 'Lemot'? Gunakan Trik Ini

Hanya dalam waktu hitungan detik, trik ini akan menyulap iPhone Anda akan berjalan lancar seperti semula.

Liputan6.com, Jakarta - Sama halnya dengan smartphone Android, iPhone dan iPad juga memiliki RAM yang jika digunakan oleh banyak aplikasi maka akan berjalan lebih lambat.

Ada beberapa cara untuk mengatasinya, tergantung kepraktisan yang dibutuhkan oleh pengguna.

Seperti dilansir BGR, Minggu (7/2/2016), cara paling mudah untuk membersihkan RAM dan membuat performa iPhone menjadi lancar kembali adalah dengan me-restartnya. Cara tersebut memang sudah dilakukan banyak pengguna.

Sementara, cara lain disebutkan adalah dengan memasang aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membersihkan RAMiPhone, seperti Checker, iFullStat, System Status dan lain-lain.

Nah, kini ada satu cara mudah yang belum banyak diketahui banyak orang. Hanya dalam waktu hitungan detik, iPhone Anda akan berjalan lancar seperti semula.

Caranya sangat praktis. Pertama, tekan dan tahan tombol power iPhone Anda hingga muncul tulisan 'Slide to Power Off'.



Di saat yang bersamaan, lekas tekan tombol Home. Setelah beberapa saat, maka iPhone akan kembali ke layar Home. Saat itu, RAM telah dibersihkan dan iPhone Anda bisa berjalan dengan mulus tanpa gangguan.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini