Sukses

Smartwatch Google Kini Bisa Dipakai Untuk Telepon

Liputan6.com, Jakarta - Google dikabarkan baru saja merilis pembaruan untuk sistem operasi di wearable device, Android Wear. Dalam pembaruan ini telah ditambahkan beberapa fitur baru untuk platform jam tangan pintar berbasis sistem operasi besutan Google tersebut.

Salah satu fitur menarik yang hadir dalam pembaruan ini adalah kemampuan menggunakan speaker yang terdapat di beberapa seri smartwatch terbaru.

Mengutip informasi dari laman TechCrunch, Sabtu (5/2/2016), pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan ataupun menerima panggilan langsung dari perangkat smartwatch.

Tak sekadar menelepon, lewat pembaruan ini pengguna juga bisa mendengarkan pesan suara atau video dari aplikasi yang sudah mendukung Android Wear. Selain itu, pembaruan ini juga memperkenalkan beberapa gerakan tangan baru bagi pengguna.

Untuk memperluas kartu, pengguna cukup meletakkan lengan di depan dan secara cepat mengarahkannya ke bawah. Dan, untuk kembali, pengguna cukup meletakkan lengan dan secara cepat diputar sesuai porosnya. Sementara untuk kembali ke menu awal, pengguna cukup menggoyang smartwatch beberapa kali.

Di sisi lain, kehadiran fitur ini tak hanya membuat Android Wear semakin canggih. Namun, juga mampu mendukung smartwatch yang lebih fungsional. Sebab, dengan dukungan penggunaan speaker, pengguna dapat dengan mudah mengakses beberapa aplikasi menggunakan perintah suara.

Sekadar informasi, Android Wear sendiri adalah sistem operasi yang dikembangkan Google untuk wearable device. Tak ubahnya Android, sistem operasi ini juga dipakai oleh perusahaan teknologi yang menggarap smartwatch.

Beberapa jam tangan pintar yang menggunakan Android Wear adalah Moto 360, Asus ZenFone 2, serta beberapa seri lainnya.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.