Sukses

Top 3: Dibeli Microsoft, Pendiri Swiftkey Sesal Cuma Dapat Sepeda

Pendiri SwiftKey bereaksi atas pembelian SwiftKey oleh Microsoft senilai US$ 250 juta atau setara Rp 3,4 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft membeli perusahaan yang membesut aplikasi keyboard SwiftKey dengan harga fantastis baru-baru ini, menyita perhatian pembaca tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (6/2/2016) kemarin. Pendirinya justru menyesal dulu sempat menukarkan sahamnya di SwiftKey dengan sebuah sepeda. 

Berita terpopuler lainnya datang dari upaya Google untuk memerangi kelompok radikalisme yang menebarkan pengaruhnya  lewat dunia maya. Berikut ulasan singkat tiga berita terpopuler di bawah ini:

1. Dibeli Microsoft, Pendiri SwiftKey Cuma Dapat Sepeda

Seorang pegawai negeri bernama Chris Hill-Scott menyesal telah menukarkan sahamnya di perusahaan aplikasi keyboard SwiftKey dengan sebuah sepeda pada 2008 silam.

Beberapa tahun setelah keluar dari SwiftKey, aplikasi tersebut justru dibeli oleh Microsoft dengan harga US$ 250 juta atau setara dengan Rp 3,4 triliun.

Padahal, jika saat ini pria berusia 29 tahun tersebut masih memiliki saham di SwiftKey, ia berpeluang mendapatkan bagiannya senilai US$ 25 juta atau sekitar Rp 379 miliar.

Selanjutnya baca di sini 

2. Google Perangi ISIS di Dunia Maya 

Pengguna internet yang mencari hal-hal berbau ekstrimisme pada mesin pencari Google, akan diarahkan untuk melihat iklan anti-radikalisme di bawah program yang dicari.

Inisiatif tersebut bertujuan untuk melawan kelompok-kelompok radikalisme, seperti Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang menebarkan pengaruhnya lewat dunia maya.

Skema ini disebutkan oleh Senior Manager for Public Policy and Communication Google Anthony House yang muncul bersama rekan-rekannya di Twitter dan Facebook. 

Selanjutnya baca di sini 

3. Advan i5A Glassy Gold, Android Quad-core Mewah Rp 1,8 Jutaan 

Advan resmi memperkenalkan smartphone Android andalan terbarunya, Advan i5A Glassy Gold. Smartphone ini menggabungkan teknologi fitur terkini dengan wujud desain estetika tinggi bernuansa rose gold.

Meskipun dibalut dengan desain mewah, Marketing Director Advan Tjandra Lianto mengatakan bahwa Advan i5A Glassy Gold adalah handset sekelas smartphone Rp 6 jutaan yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Selanjutnya baca di sini 

(Cas)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini