Sukses

Ikut Rayakan Imlek, Twitter Bagi-bagi Angpau

Untuk mendapatkan angpau dari Twitter, pengguna hanya perlu menyertakan hashtag #imlek

Liputan6.com, Jakarta - Untuk merayakan tahun baru Imlek 2567 yang jatuh pada Senin, 8 Februari 2016, Twitter menghadirkan beberapa fitur baru. Di antaranya emoji khusus Imlek berbentuk gambar amplop merah (angpau).

Tak hanya itu, jejaring sosial microblogging ini juga akan memeriahkan perayaan Imlek dengan berbagi ramalan keberuntungan dan undangan stand-up comedy secara cuma-cuma.

Untuk 'mendapatkan' angpau dari Twitter, pengguna hanya perlu menyertakan hashtag #imlek di setiap kata yang dicuit.

Jika ingin mencuit ucapan dengan kalimat berbahasa Inggris, Anda bisa menyisipkan hashtag #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear, #HappyCNY, #GongXiFaCai, #KungHeiFatChoy, atau #CNYfortune. Emoji angpau ini hadir terbatas hingga 23 Februari 2016 mendatang.


Untuk fitur ramalan, Twitter telah bekerja sama dengan @EChinaews. Jika ingin mendapatkan ramalan keberuntungan tahun Monyet Api, Anda bisa mengirimkan cuitan dengan tahun kelahiran (misalnya #1990) dengan hashtag #CNYfortune. Fitur ini akan berlangsung selama periode 1-22 Februari 2016.

Fitur terakhir adalah stand-up comedy yang akan hadir langsung lewat aplikasi Periscope. Tak tanggung-tanggung, Twitter pun menggandeng komika kawakan Ernest Prakasa (@ernestprakasa) untuk menghadirkan sesi stand-up comedy khusus edisi Imlek.

Twitter-Periscope Standup Comedy Imlek
Jika Anda penasaran dengan aksi Ernest via Periscope, Anda bisa menyaksikannya pada hari ini mulai pukul 16.00 WIB. Selamat Hari Raya Imlek!

(Jek/Cas)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini