Sukses

Ucapkan Selamat Imlek, Mark Zuckerberg Lihai Berbahasa Mandarin

Zuck bersama istrinya, Priscilla Chan, mengunggah sebuah video ucapan selamat Imlek di akun Facebook-nya.

Liputan6.com, California - Perayaan Tahun Baru Imlek 2567 yang jatuh pada Senin, 8 Februari 2016 mendapat banyak ucapan dari berbagai tokoh penting, termasuk pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Pria kelahiran New York tersebut bersama istrinya, Priscilla Chan, mengunggah sebuah video ucapan selamat Imlek di akun Facebook-nya.

Di video yang berdurasi 1 menit 24 detik itu, tampak Zuck--sapaan akrab Zuckerberg--mengenakan kaus abu-abu khasnya. Di sebelah Zuck, ada Chan yang cantik mengenakan dress berwarna merah. Di antara keduanya, hadir pula si kecil Maxima Chan Zuckerberg mengenakan padanan yang serupa dengan sang ibu.

 

Happy New Year!

Happy Lunar New Year from Priscilla, Max and me! In the Year of the Monkey, I hope you and all your loved ones find happiness, health and good fortune.

Posted by Mark Zuckerberg on Saturday, February 6, 2016


"Selamat Tahun Baru Imlek dari Priscilla, Max, dan saya! Di Tahun Monyet ini, saya berharap kalian dan orang-orang yang dicintai bisa berbahagia, sehat dan semakin beruntung!" kata Mark.

Menariknya, Zuck tidak mengucapkan selamat Imlek dalam bahasa Inggris. Ia justru menggunakan bahasa Mandarin dengan fasih dan percaya diri.

Tak sampai di situ, Zuck dan Chan juga mengumumkan nama Mandarin untuk Maxima. "Namanya Chen Mingyu," kata Zuck sambil melihat anaknya sambil tersenyum. Zuck menjelaskan, Chen merupakan marga dari istrinya.

"Kalau Mingyu artinya harapan untuk masa depan yang lebih cerah," ujar Zuck.

Lucunya lagi, Zuck menutup video dengan candaan ke sang putri, "Max, menurutmu bahasa Mandarinku jelek enggak?" tanya Zuck sambil menggendong Max.

Zuck memang dikenal lihai berbahasa Mandarin. Pada tahun lalu, ia juga mengucapkan selamat tahun baru Imlek dengan berbahasa Mandarin. Sebelumnya, Zuck juga sempat berpidato dalam bahasa Mandarin selama 20 menit di sebuah perhelatan yang diadakan di Tiongkok.

(Jek/Cas) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.