Sukses

Pelopor Konten Video Gim Internet, GameTrailers Akhirnya Tutup

Setelah 13 tahun beroperasi, GameTrailers akhirnya ditutup karena tak mampu bersaing dengan Youtube dan Twitch.

Liputan6.com, Jakarta - Berita mengejutkan untuk dunia game (gim). Setelah 13 tahun akhirnya situs media gim GameTrailers berhenti beroperasi. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh tim GameTrailers melalui media sosial resmi mereka.

Di awal 2000-an, saat arah video gim berubah dari media cetak ke cuplikan video, GameTrailers merupakan sumber utama komunitas gim untuk melihat lebih detil bagaimana gim yang ingin dimainkan.

Namun, tergerus oleh waktu dan semakin canggihnya teknologi, banyak hal yang berubah. YouTube muncul sebagai sumber utama netizen mencari video, termasuk trailer atau cuplikan gim. Twitch pun muncul setelahnya dengan menawarkan layanan revolusioner di mana gamer dapat nonton konten video secara online.

Seperti yang dilansir dari Kotaku, Selasa (9/2/2016), selain tidak memberikan alasan kenapa tutup secara tiba-tiba, seluruh karyawan GameTrailers baru mengetahui kalau mereka tutup beberapa jam sebelum posting-an di media sosial.

Di 2014 lalu, GameTrailes sebelumnya sudah diakusisi oleh Defy Media. Hal ini juga mengakibatkan beberapa karyawan harus dipecat secara bertahap.

Ada yang sering mengakses GameTrailers dari awal hingga saat ini?

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini