Sukses

Inikah Tampilan Samsung Galaxy S7 Edge yang Sebenarnya?

Tampilan fisik dari smartphone tersebut juga dibarengi dengan bocornya hasil benchmark dari aplikasi AnTuTu Benchmark.

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama setelah foto-foto Samsung Galaxy S7 bocor di internet, tampilan depan dari Galaxy S7 Edge muncul ke permukaan. Pada penampakan kali ini, terlihat layar yang melengkung di bagian sisi bodi smartphone.

Galaxy S7 Edge dapat dipastikan akan mengusung layar curved (melengkung). Dan kali ini tampilan fisik dari smartphone tersebut juga dibarengi dengan bocornya hasil benchmark dari aplikasi AnTuTu Benchmark.

Mengutip laman GSM Arena, Selasa (9/2/2016), tampilan depan dari Galaxy S7 Edge di-posting di media sosial Weibo oleh pemilik akun @JKwan. Di layarnya terlihat nama kode SM-G9350 dengan skor 134.704 poin.

Sementara untuk spesifikasi, beredar bocoran bahwa Galaxy S7 akan dibekali layar sentuh 5,5 inch qHD AMOLED, chipset Samsung Exynos 8890 atau Qualcomm Snapdragon 829 (tergantung pasar), RAM 4GB, dan kamera belakang 12MP dengan aperture f/1.7.

Ditambah kamera depan 5 atau 8MP, memori internal 32 atau 64GB, slot microSD, baterai berkapasitas 3.600 mAh, serta menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang sudah dikustomisasi dengan user interface TouchWiz.

Bocoran lainnya, ponsel flagship terbaru dari Samsung ini dikabarkan bakal diumumkan secara resmi pada 21 Februari 2016. Dilaporkan The Verge, Samsung telah mengumumkan kapan data perilisan "The Next Galaxy" tersebut.

Melalui video yang diunggah Samsung Mobile pada layanan berbagi video, YouTube, terlihat seorang pria menggunakan perangkat gear VR untuk menggapai sebuah kotak hitam yang seolah berisi perangkat Galaxy S7.

The Verge menyebutkan bahwa even peluncuran Samsung Galaxy S7 akan dilakukan di Barcelona, sehari sebelum diselenggarakannya Mobile World Congress.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.