Sukses

SMA di Jakarta Ini Cari Guru Baru untuk Mata Pelajaran eSport

Dunia pendidikan Indonesia mulai melirik peluang eSport, terbukti SMA di Jakarta ini sedang mencari pengajar untuk mata pelajaran eSport

Liputan6.com, Jakarta - Setelah SMA Garnes di Norwagia dan lima perguruan tinggi di Malaysia perkenalkan eSport dalam kurikulum pendidikannya dan klub ekstrakulikuler, kini giliran salah satu SMA di Indonesia yang menunjukkan minat dalam dunia game (gim).

Seperti yang terungkap dari posting-an akun Facebook Yohanes P Siagian, Kepala Sekolah SMA 1 PSKD. Dalam statusnya , ia menyebutkan jika sekolahnya saat ini sedang mencari guru baru untuk beberapa posisi mata pelajaran.

Menariknya, salah satu mata pelajaran yang sedang dicari gurunya adalah eSport. Dalam statusnya, ia menyebutkan SMA 1 PSKD sudah memiliki fasilitas seperti Playstation 4 (PS4) yang dapat digunakan oleh para murid. Namun, rencana program eSport masih tahap dalam pembahasan dan perencanaan di sekolah.

Walau masih dalam tahap perencanaan program eSport, keputusan untuk mendukung perkembangan eSport di Indonesia patut diacungi jempol. Sebab tak semua pihak, khususnya orangtua mengenal dunia gim, seperti eSport.

SMA 1 PSKD is looking for teachers in the Jakarta area who can teach any of the following subjects at SMA...

Posted by Joey Siagian on Thursday, February 4, 2016

eSport saat ini sudah mulai mendapat perhatian luar biasa di dunia, tak hanya dari gamer, tetapi juga dari berbagai sektor usaha. Pabrikan elektronik, media elektronik, hingga situs dewasa pun berlomba-lomba mendukung industri ini.

Di Indonesia pun demikian. Terbukti dua tahun lalu, pemerintah Indonesia secara resmi mengukuhkan Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia (IeSPA).

Apakah Anda tertarik untuk menjadi pengajar mata pelajaran eSport di SMA 1 PSKD?

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini