Sukses

iCIO Awards 2016, Gelaran untuk Memotivasi CIO Teknologi

Gelaran iCIO Awards 2016 ini sudah memasuki tahap seleksi akhir yang telah menyisakan tujuh kandidat.

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan gelaran IT Infrastructure Summit 2016 yang akan diselenggarakan pada 3 Maret mendatang, juga akan diumumkan pemenang dari iCIO Awards 2016.

Penghargaan yang ditujukan untuk para Chief Information Officer (CIO) tersebut, saat ini sudah hampir mencapai tahap seleksi akhir.

Ada 7 CIO yang masuk dalam tahap akhir dan berasal dari berbagai latar belakang industri. Nantinya para CIO dari industri migas, asuransi, perbankan, manufaktur, dan telekomunikasi tersebut akan melakukan wawancara dengan para dewan juri sebagai bagian dari tahap akhir seleksi.

Dalam acara Kick Off ICT IT Infrastructure Summit 2016 di Senayan City, Selasa (9/2/2016), Direktur CTI Group Rachmat Gunawan mengatakan bahwa dalam tahap akhir ini para kandidat akan melakukan wawancara eksklusif oleh empat juri.

Empat juri tersebut adalah Kepala Association of Higher Learning Institution in Computing & IT Prof Ricardus Eko Indrajit, Managing Director Accenture Indonesia Hamidjojo Surjotedjo, Technical Adviser PricewaterhousesCoopers Indonesia Cornelis Pieter Poelman, serta Tenaga Ahli Menteri Keuangan Bidang Sistem informasi dan Teknologi Bobby Nazief, Ph.D.

Rachmat menambahkan, tujuh kandidat tersebut berasal dari 15 kandidat CIO yang mencalonkan dirinya sendiri atau rekomendasi dari orang lain. Sebelum menjadi tujuh orang, para kandidat terlebih dulu melewati serangkaian tes, mulai dari presentasi sampai survei acak pada bawahan para kandidat untuk mengetahui kinerjanya di lapangan.

"Nantinya dari tujuh kandidat tersebut akan dipilih tiga CIO untuk menyandang gelar dari iCIO Awards tahun ini," ujar Rachmat.

Gelar yang diberikan oleh iCIO Community adalah 'The Most Innovative CIO', 'The Most Intelligent CIO', dan 'The Most Influential CIO'.

Rachmat juga menuturkan bahwa acara penghargaan yang diadakan untuk kali ketiga ini digelar untuk memotivasi para CIO untuk terus berkarya. Selain itu, para peraih penghargaan tersebut dapat memberi motivasi bagi praktisi teknologi informasi dan CIO lainnya.

iCIO Awards sendiri merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan yang diberikan iCIO Community kepada para CIO dan staf senior di bidang teknologi informasi (TI).

Penghargaan ini diberikan untuk CIO atau staf TI yang telah sukes memberikan kontribusi dan inovasi keahlian TI untuk meningkatkan business value dari organisasi.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.