Sukses

CEO Google Dihibah Saham Senilai Rp 2,7 Triliun

CEO Google Sundar Pichai menerima kado manis di bulan Februari 2016 berupa saham terbatas senilai Rp 2,7 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Februari kelihatannya menjadi bulan keberuntungan bagi Chief Executive Officer Google Sundar Pichai. Bagaimana tidak, pria asal India tersebut dihadiahi 270.000 lembar saham terbatas oleh Google.

Informasi yang dilansir dari The Verge, Rabu (10/2/2016), saham tersebut memiliki nilai US$ 199 juta atau setara dengan Rp 2,7 triliun.

Untuk diketahui, sepanjang sejarah perusahaan, hadiah tersebut merupakan saham terbesar yang diberikan Google kepada pejabat eksekutifnya.

Hadiah berupa saham ini merupakan hibah pertama yang diberikan Google kepada Pichai sejak dirinya menjabat sebagai CEO raksasa teknologi itu pada Agustus 2013.

Selain memberikan hibah kepada Pichai, perusahaan tersebut juga memberikan saham kepada Chief Financial Officer, Ruth Porat senilai US$ 38,3 juta atau sekitar Rp 521 miliar. Sementara, Kepala Bisnis Cloud Google Diane Green menerima saham terbatas dengan nilai US$ 42,8 juta atau senilai Rp 582 miliar.

Berdasarkan hasil pencapaian perusahaan, ketiga petinggi Google tersebut melakukan pekerjaan yang sangat memuaskan pada tahun lalu. Sebagai imbalannya, Google memberikan lembar saham dengan nilai fantastis kepada ketiganya.

Imbalan saham bagi Pichai danPorat akan diberikan secara bertahap per kuartal hingga tahun 2019 jika ketiganya masih bertahan di perusahaan. 

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.